June 25, 2018

Xiaomi Perkenalkan Mi Credit, Hanya untuk Smartphone Xiaomi Berbasis MIUI

Penulis: Desmal Andi
Xiaomi Perkenalkan Mi Credit, Hanya untuk Smartphone Xiaomi Berbasis MIUI  

Mobitekno – Xiaomi hari ini memperkenalkan layanan keuangan baru yang terintegrasi dengan sistem antar-muka Xiaomi, yaitu MIUI. Layanan keuangan ini hadir untuk memfasilitasi para pengguna MIUI yang membutuhkan solusi keuangan dalam aktivitasnya sehari-hari. Layanan yang diberi nama Mi Credit ini sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

Dalam Mi Credit, Xiaomi menghadirkaan solusi keuangan yang mudah dan cepat sehingga dapat menghemat waktu pengguna. Solusi keuangan tersebut diantaranya adalah pinjaman dan angsuran yang dapat dimanfaatkan pengguna MIUI.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan layanan internet yang bermanfaat untuk Indonesia dan juga dapat dinikmati oleh seluruh pengguna kami di Indonesia,” ujar Steven Shi, head of Xiaomi South Pasific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager. “Xiaomi bertujuan untuk memberikan pengalaman mobile internet secara menyeluruh kepada para pengguna kami. Melalui peluncuran Mi Credit, kami percaya para pengguna dapat menikmati fungsi yang bermanfaat dari salah satu fitur MIUI, yaitu layanan keuangan,” lanjut Steven Shi.

Seperti yang sudah diinformasikan di atas, layanan ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna Xiaomi berbasis MIUI. Jadi, pengguna smartphone Mi A1 yang menggunakan Android One tidak bisa menikmati layanan baru Xiaomi ini. Mi Credit sendiri bertujuan untuk menjadi pilihan pertama para profesional muda dalam memilih dan mengajukan permohonan pinjaman pribadi secara cepat dan nyaman. Semua proses verivikasi dan pengambilan data pengguna dilakukan di masing-masing mitra penyedia layanan. Sementara Mi Credit berlaku sebagai fasilisator bagi pengguna MIUI dalam memilih layanan keuangan yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tags: , , ,


COMMENTS