June 24, 2018

Akan Ada Fitur Bokeh dan Kompresi di Google Photos

Penulis: Desmal Andi
Akan Ada Fitur Bokeh dan Kompresi di Google Photos  

Mobitekno – Pengguna smartphone Android pasti mengenal aplikasi Google Photos. Ya, aplikasi dari Google ini bekerja dengan sistem cloud dimana jika diaktifkan maka foto-foto hasil jepretan kamera smartphone akan disimpan di cloud sehingga bisa diambil dan digunakan kapan pun pengguna mau.

Dengan aplikasi ini, Anda bahkan bisa menerima hasil kolase atau penempurnaan foto versi Google. Jadi, seringkali foto dengan nuansa warna yang biasa saja bisa dinaikkan kualitasnya oleh Google dan disarankan kepada pengguna. Kini, Google Photos pun akan memberikan fitur lainnya, yaitu fungsi bokeh dan kompresi untukk foto.

Dilansir dari Phone Arena, fitur bokeh ini akan disediakan Google untuk update berikutya. Dengan memainkan warna, pengguna bisa mendapatkan efek bokeh untuk foto-foto yang disimpan dalam Google Photos. Fungsi kontrol untuk bokeh ini akan disematkan Google pada bagian photo editing dimana pengguna biasanya mengatur warna pada foto mereka.

Tidak hanya bokeh, Google juga menghadirkan satu fitur lagi yaitu kompresi foto. Hal ini tentunya bisa menghemat kapasitas penyimpanan karena kualitas foto sedikit diturunkan untuk memperkecil ukurannya. Namun demikian, foto asli tetap akan tersimpan sehingga pengguna masih bisa mendapatkan foto dengan kualitas aslinya.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS