January 24, 2018

Helios Cloud Diluncurkan Karena Transformasi Digital Makin Urgen Bagi Pebisnis

Penulis: Iwan RS | Editor: Iwan RS
Helios Cloud Diluncurkan Karena Transformasi Digital Makin Urgen Bagi Pebisnis  

Mobitekno – PT Helios Informatika Nusantara, yang bergerak sebagai VAD (Value-Added Distributor) untuk solusi infrastruktur TI (23/1/2018) meluncurkan layanan berbasis komputasi awan Helios Cloud.

Sebagai bagian dari CTI Group, PT Helios Informatika Nusantara menyadari betul jika layanan cloud yang diluncurkan mereka sangat relevan dengan urgensi yang dihadapi berbagai perusahaan/organisasi di Indonesia, utamanya UMKM yanga saat ini banyak yang melakukan tranformasi digital.

Sebagai pondasi cloud, Helios Cloud mengadopsi teknologi cloud dari Microsoft, misalnya Azure untuk layanan cloud IaaS (Ifrastructure as a Service) dan Office365 untuk layanan cloud SaaS (Software as a Service).

Mengambil tagline “Start Your Cloud Journey with Us”, Helios Cloud menyasar para perusahaan/organisasi SMB/UMKM di berbagai sektor industri, termasuk startup, untuk secara mudah dan aman mengadopsi teknologi digital, dalam hal ini layanan cloud yang aman dan mudah.

Deddy Sudja, Presdir Helios Informatika Nusantara menyatakan bahwa teknologi cloud Microsoft yang diadopsi mereka sudah terbukti keamanannya selama ini. Di samping itu, layanan cloud ini juga sudah sesuai dengan berbagai regulasi di Indonesia saat ini.

Menurut data ini, pentingnya transformasi digital sangat disadari oleh para pelaku bisnis di Indonesia.

 

Sepanjang tahun 2018, Helios Cloud akan menyuediakan berbagai produk/layanan cloud, seperti webmail, analitik, marketing, dan pengolahan data yang dianggap sebagai langkah awal bagi pelaku bisnis/UMKM untuk mendigitalkan bisnis sekaligus meningkatkan skala bisnisnya.

Meskipun dua pemain global sudah eksis di pasar cloud Indonesia (AWS dan Google), pangsa pasarnya masih dianggap besar untuk berbagai layanan Helios Cloud. Dari puluhan juta UMKM yang ada di Indonesia, Helios Informatika Nusantara memasang target sekitar 15 hingga 20 persen pelaku UMKM.

Menjawab startegi Helios Informatika Nusantara dalam berkompetisi dengan penyedia layanan cloud lainnya di Indonesia, Deddy secara diplomatis menjawab bahwa Helios Cloud memiliki sejumlah keunggulan khusus, seperti dukungan teknis (setup, migrasi, administrasi) dan bantuan konsultasi yang andal dan relevan dengan kebutuhan bisnis.UMKM lokal.

Di samping itu, Helios Cloud jug yakin, dengan dukungan teknologi cloud Microsoft yang terpercaya dan aman, para pelaku bisnis akan semakain percaya dan dalam mengadopsi teknologi untuk roda bisnisnya ke depan. Adapun tarif yang dipatok bagi para pelanggan Helios Cloud beragam, mulai harga paling murah Rp 2.000 per harinya hingga layanan cloud lengkap hingga jutaan rupiah. Menurut Deddy, pihaknya tentu akan memberikan konsultasi agar konsumen tidak salah memilih layanan yang dibutuhkannya.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS