August 23, 2018

Perusahaan-Perusahaan dari Grup Astra Serahkan 1.866 Hewan Kurban

Penulis: Desmal Andi
Perusahaan-Perusahaan dari Grup Astra Serahkan 1.866 Hewan Kurban  

Mobitekno – Dalam merayakan hari raya kurban, Idul Adha 1439H, PT Astra international Tbk beserta anak perusahaannya berhasil mengumpulkan total 1.866 hewan kurban untuk tahun ini. Dari total hewan kurban yang dikumpulkan tersebut, 295 merupakan sapi dan 1.571 kambing. Astra memang selalu menyerahkan hewan lurban untuk masyarakat yang berhak di sekitar wilayah usahanya.

Dengan demikian, ada peningkatan jumlah hewan kurban sekitar 13 persen dibanding tahun lalu yang mencapai 1.611 hewan. Jumlah 1.866 hewan kurban ini nilainya setara dengan lebih dari rp 11.3 miliar.

“Semangat berkurban ini menjadi simbol kepedulian antar sesama untuk saling berbagi. Semoga kita semua dapat menjadi insan yang senantiasa meningkatan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan dan toleransi di antara saudara sebangsa,” ujar Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto.

Acara penyerahan hewan kurban yang berangsung di kantor pusat Astra,  Sunter, Jakarta ini dihadiri juga oleh Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief Dewanto yang diwakili oleh Kabagren Polres Metro Jakarta Utara AKBP Sulastoyo dan Dandim 0502/Jakarta Utara Letkol Arm Arif Rahman yang diwakili Pasipres Kodim 0502/Jakarta Utara Sjahrul Asari beserta musyawarah pimpinan daerah Jakarta Utara.

Penyaluran hewan kurban di wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya menjadi salah satu kegiatan rutin Yayasan Amaliah Astra (YAA) setiap tahun. Yayasan ini merupakan salah satu dari sembilan yayasan yang ada di Grup Astra, bergerak dalam bidang sosial-keagamaan yang bertujuan agar karyawan muslim Astra menjadi muslim yang profesional dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

Astra Kirim 5.000 kaleng kornet untuk korban gempa Lombok

Selain menyerahkan hewan kurban untuk hari raya Idul Adha, Astra juga akan mengirimkan 5.000 kaleng kornet kurban untuk korban bencana gempa di Lombok. Pengiriman dala bentuk kornet ini pertama kali dilakukan Astra. Sebelumnya Astra telah mengirimkan bantuan berupa sembako, selimut, tikar, genset, bahan bakar, tabung listrik, hingga pendampingan trauma healing untuk korban gempa.

Selain itu, bantuan tanki air bersih senilai Rp 550 juta juga sudah diserahkan Astra ke berbagai penduduk korban gempa di Lombok, seperti di Dusun Orong, Dusun Lembah Berora, Dusun Kebaloan Bawah, Desa Empak Mayong, Desa Tana Muat, Dusun Oman Rot, Dusun Sejongga, Dusun Pesiran dan Dusun Jurang Tanggluk.

 

Tags: , , ,


COMMENTS