June 23, 2018

Samsung Berencana Keluarkan Smartphone Berbasis Android Go

Penulis: Desmal Andi
Samsung Berencana Keluarkan Smartphone Berbasis Android Go  

Mobitekno – Tidak hanya di segmen menengah dan atas, Samsung tampaknya juga memperhatikan segmen low end. Buktinya, baru-baru ini dikabarkan perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah selesai menguji smartphone dengan sistem operasi Android Go. Sistem operasi ini identik dengan smartphone dengan harga terjangkau. Tidak tanggung-tanggung, Samsung mengujinya langsung untuk tiga benua sekaligus, yaitu Eropa, Asia, dan Amerika Latin.

Dilansir GizmoChina, perangkat Android Go dari Samsung ini dikabarkan memiliki nomer model SM-J260 dengan kode prosesor Universal7570_Go. Jika melihat nama prosesornya, bisa jadi menggunakan Exynos 7570 atau versi modifikasinya. Untuk memorinya, model ini menggunakan kapasitas 1GB RAM.

Ada tiga vaarian yang diuji Samsung, yaitu SM-J260F yang diuji untuk negara-negara di Eropa seperti Jerman, Italia, Ukraina, Rusia, Kazakhstan, Prancis, dan Polandia. Model SM-J260M diuji untuk kawasan Amerika latin seperti Argentinaa, Bolivia, Chili, Kolombia, Trinidad and Tobago, Peru, dan Paraguay. Terakhir, model SM-J260G dikabarkan diuji di India, Nepal, Bangladesh, Sri Lanka, kamboja, Thaiand, Singapura, Malaysia, dan Vietnam.

Belum ada kabar resmi kapan Samsung akan mengeluarkan smartphone Android Go ini. Namun, adanya smartphone berbasis Android Go dari Samsung ini, tentunya akan semakin meramaikan pasar smartphone di kelas Low End.

Tags: , , ,


COMMENTS