February 23, 2018

Google akan Umumkan Ponsel Sangat Terjangkau di MWC 2018

Penulis: Iwan RS
Google akan Umumkan Ponsel Sangat Terjangkau di MWC 2018  

Mobitekno – Google telah memberikan sinyal akan mengumumkan kehadiran ponsel/smartphone Android Oreo Go Edition gelombang pertama di ajang MWC 2018.

Belum diketahui vendor mana saja yang ikut serta dalam program Google untuk menghadirkan smartphone yang bakal dibanderol di bawah US$ 50 ini. Ini berarti, ponsel Android Oreo Go akan sangat terjangkau saat hadir di pasaran nanti.

Android Oreo Go Edition adalah versi ‘modif’ Android Oreo yang disesuaikan untuk ponsel dengan spesifikasi hardware low-end. Seperti Android One, Android Go Edition juga dijanjikan akan menghadirkan pengalaman (experience) seperti sistem dengan stock Android.

Selaini itu, sistem Android Go Edition juga akan datang dengan aplikasi-aplikasi yang telah dioptimalkan dan Play Store yang berfokus pada aplikasi yang tidak menuntut performa tinggi.

Android Oreo Go Edition

Berkaitan dengan performa, Google menyatakan bahwa pengguna akan mendapatkan performa aplikasi yang 15% lebih cepat pada ponsel entry-level jika dibandingkan dengan ponsel sejenis yang bukan Android Oreo Go Edition.

Bukan hanya performa, ukuran total storage yang digunakan OS-nya pun dua kali lebih kecil. Dengan kata lain, meski ponsel ini umumnya hanya akan memiliki RAM 1 GB dan internal storage 8 GB, Google menjamin experience yang didapat tidak akan mengecewakan.

Selain ponsel Android Oreo Go Edition, beberapa vendor diprediksi akan menampilkan ponsel Android One terbarunya di ajang MWC 2018 nanti.

Tags: , , , , ,


COMMENTS