June 22, 2018

Sudah Lama di Aplikasi Chat Lain, Fitur Sticker Akhirnya Datang Juga di WhatsApp

Penulis: Iwan RS
Sudah Lama di Aplikasi Chat Lain, Fitur Sticker Akhirnya Datang Juga di WhatsApp  

Mobitekno – Entah apa alasan WhatsApp baru menghadirkan fitur sticker di aplikasi chat-nya yang paling populer tersebut. Setelah sudah sejak lama ada di berbagai aplikasi chat/messaging lain, pengguna WhatsApp sudah lebih dapat berekspresi dengan saling berkirim stiker (sticker).

Pengguna WhatsApp di platform Android akan segera mendapatkan fitur ini setelah fase ujicobanya (WhatsApp beta) berakhir.

https://twitter.com/WABetaInfo/status/1009167109228724225

Secara umum, metode berbagi sticker di WhatsApp tidak akan jauh berbeda dari aplikasi messaging lainnya. Pengguna hanya perlu memilih sebuah emoji agar sticker yang berkaitan dengan emoji tersebut terlihat untuk selanjutnya dipilih pengguna.

Pada versi WhatsApp beta, baru ada empat kategori reaksi/respons Four reaction, yaitu LOL (laugh out loud), Love, Sad, dan Wow.

Whatsapp Sticker

Pengguna sudah pasti akan dapat men-download sticker lainnya melalui in-app store yang tersedia. Meski baru ada empat kategori sticker di versi beta WhatsApp, kategori lainnya dipekirakan akan tersedia setelah versi finalnya sudah dirilis oleh WhatsApp.

WhatsApp menambah deretan aplikasi chat populer yang mengadopsi fitur sticker. Sebelumnya, aplikasi Telegram, Line, dan Facebook Messenger sudah mengadopsinya.

Sejauh ini belum diketahui jadwal kehadiran fitur sticker WhatsApp ini tersedia secara luas untuk perangkat Android. Belum diketahui juga akpakah fitur ini akan tersedia di perangkat iOS (iPhone).

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS