January 22, 2018

Review Acer Swift 3 (SF314-52G): Swift 3 Generasi Kedua Nan Makin Bertenaga

Penulis: Hiro | Editor: Eko Lannueardy

Desain dan Ergonomi

layar

Desain masih menjadi salah satu hal yang diunggulkan seri Swift 3. Notebook besutan Acer ini sudah mengusung desain dengan konsep modern dan stylish. Ini terlihat dari bodi yang menggunakan bahan logam dengan permukaan di sekitar eyboatd dan belakang layar yang memiliki sentuhan metal.

Meski terlihat elegan dan mewah, sayangnya lapisan tersebut mudah sekali kotor akibat bercak jari. Sebagai notebook yang nyaman untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi, Acer Swift 3 memiliki bobot yang ringan, yakni hanya 1,7 kg. Sementara, bodi yang tipis juga membuatnya terlihat menarik, dimana hanya memiliki ukuran 1,8 cm.

Berbeda dengan seri Spin yang memiliki kemampuan engsel yang bisa ditekuk hingga 360 derajat karena bisa difungsikan pula sebagai tablet. Nah, seri Swift memiliki fungsi sebagai notebook murni. Hanya memiliki engsel yang bisa ditekuk hingga 180 derajat, sehingga membuatnya lebih fleksibel digunakan.

engsel

Keyboardnya pun terbilang nyaman ditekan dan memiliki lampu backlight yang menyala di tiap tombol. Lampu akan aktif ketika terjadi ketukan pada tombol. Selain terlihat lebih keren, lampu ini sangat membantu saat pengguna sedang mengetik dalam kondisi ruang gelap atau minim cahaya. Touchpad-nya sendiri juga masih terbilang nyaman digunakan.

keyboard

Tags: , , , , , ,


COMMENTS