May 21, 2018

SERA Hadirkan Berbagai Inovasi dan Solusi Transportasi Jelang Lebaran

Penulis: Karyo | Editor: Desmal Andi
SERA Hadirkan Berbagai Inovasi dan Solusi Transportasi Jelang Lebaran  

Mobitekno – Sebagai perusahaan lokal dengan pengalaman hampir tiga dekade, PT Serasi Autoraya (SERA) selaku anak perusahaan Astra International, tak henti memberikan solusi transportasi yang aman, nyaman, dan berkualitas untuk membantu memastikan mobilitas masyarakat selalu lancar.

Dalam rangka menyambut Lebaran, SERA juga terus berusaha melakukan inovasi untuk melayani masyarakat secara lebih baik. Hal ini berusaha diwujudkan melalui beberapa program baru dari layanan sewa mobil TRAC-Astra Rent a Car, serta layanan jual beli mobil seken mobil88 dan balai lelang otomotif IBID-Balai Lelang Serasi.

TRAC-Astra Rent a Car yang kini mengelola kurang lebih 40,000 unit dengan beragam tipe mobil,  tak hanya melayani  segmen korporasi saja, tetapi  juga melayani 15% segmen perseorangan.  Menurut Agus Riyadi,  Chief Operating Officer TRAC-Astra Rent a Car, segmen ini berusaha terus ditingkatkan.

Seperti halnya menjelang momen Lebaran saat ini dengan meluncurkan promo paket sewa mobil lepas kunci ‘ayo mudik’ dengan harga khusus pemesanan sampai 31 Mei dan periode pemakaian 3-24 Juni 2018 mendapat potongan hingga 25-30%. Paket yang ditawarkan bermacam macam mulai dari yang 2 hari 5 hari dan 7 hari dengan harga yang berbeda beda.

“Durasi sewanya macem macem, tapi rata-rata 5 sampai 7 hari ya ngikutin tanggal liburan lebaran,” ujar Agus Riyadi Chief Operating Officer TRAC-Astra Rent a Car,  saat acara buka bersama media, Jumat (18/05/2018).

Menurut Agus,   permintaan sewa mobil saat lebaran meningkat minimal 30% jika dibanding dengan rata-rata setiap bulan lainnya. Tren sewa mobil menjelang lebaran adalah lepas kunci, yang memungkinkan konsumen menyewa kendaraan dalam jangka waktu yang ditentukan. 

Selain itu TRAC juga menawarkan alternatif lain mudik bareng ke Semarang, Solo dan Yogyakarta dengan menggunakan bus TRAC, mulai tanggal 6 Juni-14Juni 2018.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Halomoan Fischer, President Director mobil88, mengatakan bahwa  mobil88 juga memberikan promo “Ramadan & Lebaran Untung mobil88”  dengan memberikan cashback di seluruh cabang selama periode 23 Mei-30 Juni 2018, bagi pembeli dengan sistem kredit.

Pembeli akan memperoleh Cashback sebesar Rp. 14.390.000.  Mobil88 juga menyediakan berbagai pelayanan purna jugal tambahan bagi konsumen yang membeli mobil seken dalam bentuk layanan service gratis dengan asuransi serta car detailing yang bebas biaya.

Menurut Halomoan Fischer, mobil selain sebagai alat transportasi juga menjadi lambang kesuksesan seseorang. “ Mobil juga mempunyai fungsi sebagai nilai prestise, apalagi baut mereka yang akan pulang kampung saat Lebaran,” ujar Fischer pada kesempatan yang sama. Oleh karenanya, menurut Fischer biasanya menjelang saat lebaran mereka pada ganti mobil dengan yang lebih bagus. 

Selain itu, IBID-Balai Lelang Serasi, sebagai salah satu lini bisnis SERA, juga melakukan terobosan dengan berusaha untuk meningkatkan penetrasi para peserta lelang secara personal dengan akan menghadirkan inovasi Lelang online.

IBID-Balai Lelang Serasi membuat website agar para calon konsumen bisa milihat kondisi mobilnya secara realtime sehingga tak hanya mengikuti lelang secara onsite tetapi juga secara online.

Menurut Daddy Doxa Manurung, President Director IBID-Balai Lelang Serasi.
pihaknya sedang rancang website, yang digunakan untuk  mengadakan lelang secara online, yang dapat diikuti oleh peserta individual dari mana saja. “ Bahkan nanti akan bisa dilakukan lelang secara online dengan melibatkan empat cabang secara real time,” ujar Doxa

Menurutnya inovasi lelang online tersebut rencananya akan dirilis akhir Mei 2018.

Inovasi lelang tersebut, menurut Doxa dilakukan seiring dengan perkembangan kebutuhan pasar yang sangat dipengaruhi oleh perkembangan teknologi.

Tags: , , ,


COMMENTS