July 20, 2018

Ditunjuk Jadi Brand Ambassador, Ini Kata Agnez Mo Tentang DFSK dan Mobil SUV Glory 580

Penulis: Iwan RS
Ditunjuk Jadi Brand Ambassador, Ini Kata Agnez Mo Tentang DFSK dan Mobil SUV Glory 580  

Mobitekno – Selain produsen Wuling Motors, ada satu lagi produsen otomotif besar Tiongkok yang serius menggarap pasar otomotif di Tanah Air. Produsen tersebut adalah DFSK atau DongFeng Sokon.

Komitmen perusahaan untuk berbisnis otomotif di Indonesia, melalui PT Sokonindo Automobile, dibuktikannya dengan membangun pabrik seluas 8 hektar di Cikande, Serang, Banten sebagai basis produki DFSK regional, membangun jaringan di penjuru Nusantara (25 dealer, target 50 dealer di 2018), dan paket Super Warranty panjang (7 tahun).

Belum cukup dengan serangkaian strateginya di atas, DFSK juga ingin membangun brand awarness produk mobilnya di benak konsumen Tanah Air dengan penunjukan penyanyi Agnez Mo sebagai brand ambassador mobil DFSK dalam acara peluncuran perdana mobil SUV mereka di Indonesia, Glory 580.

Bagi DFSK, penunjukan Agnez Mo dapat merefleksikan kesamaan produk kendaraan DFSK dengan image penyanyi kondang tersebut sehingga diharapkan dapat memperkuat image DFSK di Indonesia sebagai produsen otomotif yang berkomitmen memberikan produk dan pelayanan terbaik.

“Perkenalan Agnez Mo sebagai Brand Ambbassador kami merupakan salah satu cara untuk mewakili merek DFSK dalam memberikan energi dan semangat positif. Kami berharap dapat menampilkan ciri khas dari DFSK sebagai kendaraan canggih untuk keluarga dan generasi muda,” jawab Franz Wang, Marketing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, di hadapan pers di The Kasablanka, Jakarta (19/7/2018).

DFSK - Agnez Mo

Sejak diperkenalkan pertama kali pada April 2018 lalu di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Glory 580 sebagai mobil jenis sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang (7 seater) ini telah mengundang perhatian publik otomotif karena dibanderol dengan harga menarik (sekitar Rp 220 juta hingga Rp 350 juta).

Padahal dari berbagai pendapat pengamat otomotif, SUV ini sudah mengusung spesifikasi yang tidak kalah dari SUV yang lebih mahal, seperti Honda CR-V atau Nissan X-Trail.

Glory 580 akan tersedia dalam empat varian, yakni Glory 580 1.8L Comfort 5MT (Rp 245,9 juta), 1.5T Comfort CVT (Rp 282 juta), 1.5T Luxury 6MT (Rp 295 juta), dan 1.5T Luxury CVT (Rp 308 juta). Nantinya, satu varian lainnya, 1.8L Luxury CVT akan diperkenalkan kemudia tahun ini. Harga semua varian tersebut sudah merupakan harga on the road di Jabodetabek.

Setelah didapuk sebagai Brand Ambassador baru DFSK, Agnes Mo pun memberikan pandangan tentang mobil City SUV DFSK Glory 580 yang baru meluncur tersebut.

Menurut Agnes, salah satu alasannya dan tim manajemen memutuskan kerjasama dengan DFSK adalah karena ketertarikannya dengan karakter ‘green’ dan ‘economical’ dari Glory 580.
“Saya punya ekspektasi semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan comfort-nya, ini really affordable, very high quality. Kita dapat dua-duanya, biasanya di mobil lain hanya dapat salah satu saja,” tambah Agnes.

DFSK - Agnez Mo

 

Berkaitan pemilihan kolaborasi dengan produsen mobil Tiongkok yang masih belum dipercaya sepenuhnya oleh masyarakat Indonesia, Agnes menjawab secara diplomatis jika adanya persaingan bagus dampaknya bagi konsumen.

“Buat Saya, free competion is always good. Kenapa enggak (red: koloborasi dengan DFSK) ini menjadi mercusuar, artinya trendsetter pertama” ujar Agnez.

Agnez Mo juga memberikan alasan lain ketertarikannya dengan DFSK. Visi jangka panjang (long term) DFSK untuk pengembangan mobil listrik diharapkan nantinya dapat terwujud di Indonesia.

Tags: , , , ,


COMMENTS