June 20, 2018

Penantian iPhone SE 2 Mungkin Harus Dilanjutkan Hingga Tahun Depan. Apa Sebab?

Penulis: Iwan RS
Penantian iPhone SE 2 Mungkin Harus Dilanjutkan Hingga Tahun Depan. Apa Sebab?  

Mobitekno – Apple diperkirakan akan merilis tiga iPhone terbarunya di sepanjang tahun 2018. Salah satu model yang diharapkan hadir adalah penerus iPhone SE yang diluncrukan pertama kali dua tahun lalu.

Belakangan, hadirnya iPhone terjangkau tersebut perlahan-lahan mulai diragukan bakal terwujud. Keraguan ini semakin diperkuat oleh produsen casing Olixar kepada Forbes baru-baru.

Olixar menyatakan tiga iPhone yang akan meluncur nanti semuanya akan berlayar relatif besar. Ketiganya antara lain iPhone XI (5.8-inch), iPhone XI Plus (6,5 inci), dan iPhone 9 (layar 6,1-inci.

Mengingat iPhone SE generasi pertama memiliki layar relatif kecil (4 inci), maka iPhone 2 SE juga diamsumsikan akan memiliki ukuran layar yang tidak jauh berbeda. Selain itu, iPhone 2 SE juga disebut akan menggunakan layar poni ala iPhone X.

Berdasarkan pernyataan produsen casing Olixar yang diketahui memiliki rekam jejak cukup akurat, maka muncul dugaan iPhone SE 2 mungkin tidak akan hadir tahun ini. Jika benar, keputusan Apple ini patut disayangkan mengingat masih banyak pengguna iPhone yang menginginkan ponsel dengan ukuran layar kecil.

Apabila tidak jadi dirilis pada tahun ini, besar kemungkinan Apple akan mematok jadwal rilis iPhone SE 2 di tahun berikutnya (2019). Awal tahun lalu, Ming-Chi Kuo, analis dari KGI Securities, juga sudah membuat prediksi awal jika kapasitas produksi Apple tidak akan cukup untuk membuat iPhone SE 2 tahun ini.

Tags: , , , ,


COMMENTS