February 19, 2018

Cegah Ancaman Dunia Maya, Dimension Data Adopsi Cisco Umbrella

Penulis: Eko Lannueardy
Cegah Ancaman Dunia Maya, Dimension Data Adopsi Cisco Umbrella  

Mobitekno – Dimension Data belum lama mengumumkan mengenai peningkatan perlindungan perusahaannya dari serangan ransomware, phising, jaringan bot dan berbagai jenis malware berbahaya lainnya dengan Cisco Umbrella. Keputusan ini sekaligus untuk melindungi 28 ribu karyawan dan kebutuhan klien.

“Dengan meningkatnya jumlah ancaman saat ini, perangkat keamanan yang mumpuni sangat diperlukan. Melalui Cisco Umbrella, kami dapat secara aktif menghentikan ancaman terhadap perangkat mobile sebelum terjadi,” ujar Chris Panzeca, Senior Director, Global Strategic Partner Sales, Cisco.

Lebih jauh, Panzeca menyebutkan bahwa solusi keamanan ini sangat mudah diintegrasikan dengan infrastruktur yang sudah tersedia. Cisco Umbrella sendiri merupakan platform keamanan cloud yang menghadirkan perlindungan terhadap ancaman di internet.

Hal senada juga ditegaskan oleh Neville Burdan, General Manager Security Dimension Data Asia Pacific. Melalui rilis yang dikirim ke Mobitekno.com, ia menuturkan bahwa pada saat ini pengguna rata-rata mengakses empat perangkat per hari. Diprediksi, akan meningkat menjadi lima perangkat yang terhubung dalam empat tahun kedepan.

“Seiring dengan bertambahnya perusahaan yang memanfaatkan kelebihan dari angkatan kerja versi mobile yang mempengaruhi kinerja platform cloud, terdapat kebutuhan yang lebih besar untuk proses implementasi pengukuran. Hal itulah yang memicu perusahaan kami untuk mengadopsi teknologi Cisco Umbrella ke dalam strategi keamanan perusahaan,” jelas Neville. 

Berdasarkan hasil laporan NTT 2017 Global Threat Intelligence Report, serangan yang menargetkan end-users merupakan salah satu ancaman keamanan siber yang sedang mengalami peningkatan tertinggi. Sejalan dengan tren tersebut, keamanan telah menjadi fokus utama di level tertinggi.

Saat ini, bahkan lebih dari sebelumnya, para pemimpin keamanan diharuskan untuk melakukan  pengembalian pada investasi keamanan mereka. Hal ini meliputi nilai yang telah terealisasi melalui perlindungan siber, deteksi dan tingkat pengukuran yang berkelanjutan.   

Pada tahun 2016, Dimension Data mempublikasikan laporan Securing Workspaces for Tomorrow  yang mengeksplorasi topik terkait bagaimana karyawan menginginkan lingkungan kerja yang lebih mobile dengan fleksibel untuk dapat bekerja dimanapun, kapanpun, dengan perangkat apapun sehingga menjadi lebih produktif dan meraih kehidupan kerja yang lebih seimbang.

“Ketika mobilitas sudah menjadi perubah permainan dalam dunia bisnis, hal ini akan mengekspos resiko dan tingkat kerentanan keamanan. Pengguna mobile memiliki tingkat keamanan yang tidak sama dengan perimeter yang digunakan kanto. Dengan dukungan Cisco Umbrella, ancaman yang melampaui tingkat perimeter jaringan dapat dihentikan,” pungkas Neville. 

Tags: , , ,


COMMENTS