July 18, 2018

Bahas Perkembangan Teknologi 3D, Datascrip Gelar FARO 3D User Conference Asia Pacific

Penulis: Desmal Andi
Bahas Perkembangan Teknologi 3D, Datascrip Gelar FARO 3D User Conference Asia Pacific  

Mobitekno – Teknologi 3D semakin banyak digunakan di berbagai bidang industri karena dapat menampilkan sebuah objek dengan lebih detail. Apalagi kini Pemerintah sedang giat melakukan percepatan pembangunan infrastruktur di berbagai daerah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Melihat situasi ini, FARO technology yang merupaakan perusahaan teknologi 3D untuk pengukuran dan pemindaian bersama Datasscrip menggelar acara FARO 3D user Conference Asia Pacific pada 17 Juli 2018. Konferensi internasional ini membahas tren dan perkembangan teknologi produk pemindaian terestrial 3D mulai dari permasalahan yang sering dihadapi hingga solusinya. Pemaparan para ahli pun ditampilkan dalam acara ini untuk menjelaskan teknologi 3D laser scanner di berbagai bidang.

“Semua mengenai dokumentasi 3D dibahas tuntas di dalam konferensi ini untuk memberikan gambaran khususnya mengenai teknologi survei serta konstruksi di masa mendatang. Data 3D dapat diterapkan di berbagai bidang seperti pemindaian volumetrik, bencana, aplikasi asuransi dan juga bangunan bersejarah. Teknologi pemindaian terestrial 3D tidak hanya untuk mengukur data, namun untuk menganalisis data dan pengembangan yang lebih baik,” kata Mary T. Oetomo – Division Director PT Datascrip.

FARO 2

Teknologi pemindaian terestrial 3D yang berkembang saat ini membuat dokumentasi ruang atau area jadi lebih efisien, efektif, akurat dan presisi. Selain efisien dalam segi biaya dan waktu pengerjaan, teknologi 3D laser scanning memiiki data informasi yang lebih sehingga analisa dan aplikasinya sangat luas.

FARO 3D User Conference Asia Pacific ini merupakan konferensi tahunan yang telah 6 kali diadakan. Tahun ini, selain di Jakarta, acara ini juga diadakan di Guangzhou, Tiongkok dan Tokyo, Jepang. Para pakar dan peserta dari berbagai bidang seperti arstitektur, konstruksi, industri minyak dan gas, pengelola dokumentasi situs dan bangunan bersejarah, serta ahli forensik dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) hadir untuk berdialog dan berinteraksi, berbagi pengalaman serta penerapan, ide dan solusi terbaru dari dokumentasi terestrial 3D.

Tags: , , , ,


COMMENTS