November 17, 2018

Optimalkan Kinerja Gamers, NVIDIA Luncurkan 2 Amunisi Baru

Penulis: Rizki R
Optimalkan Kinerja Gamers, NVIDIA Luncurkan 2 Amunisi Baru  

Mobitekno – Memahami kebutuhan terhadap teknologi canggih di dunia game dan eSports makin meningkat, penyedia teknologi terkemuka dunia NVIDIA, tak berhenti berinovasi guna terus menghadirkan terobosan-terobosan baru yang dirancang mampu mengoptimalkan performa permainan.

Teknologi terbaru NVIDIA yang siap dimanfaatkan oleh pemain game di Indonesia untuk mengoptimalkan kinerjanya adalah GeForce RTX™ dan monitor gaming termutakhir NVIDIA G-SYNC™.

Harry Kartono, Consumer Lead Indonesia, NVIDIA, mengatakan bahwa kehadiran teknologi-teknologi inovatif nan revolusioner dari NVIDIA, GeForce RTX dan  G-SYNC™ menjadi penegasan komitmen kami dalam memberikan dukungan serius terhadap dunia gaming, terutama perkembangan eSports di Indonesia.

Sebagai informasi, GeForce RTX™ adalah GPU gaming pertama dengan arsitektur NVIDIA Turing™ dan platform NVIDIA RTX™ yang memadukan shaders generasi masa depan dengan ray tracing secara real-time dan kapabilitas AI. Kapabilitas grafis hybrid terbaru ini merupakan terobosan baru di kancah GPU gaming.

Turing™ – yang mampu menghadirkan kinerja 6 kali lebih baik dari arsitektur pendahulunya, Pascal™ – menghadirkan standar baru PC sebagai platform gaming paripurna dengan beragam fitur dan teknologi terbaru yang mampu menghadirkan gaming HDR 4K dengan kecepatan 60 frame per detik.

“Turing membuka era keemasan baru dunia gaming, dengan realisme hanya mungkin terwujud dengan ray tracing, yang oleh kebanyakan orang diperkirakan baru muncul satu dasawarsa lagi,” ujar Harry.

Ia melanjutkan, “Model hybrid rendering adalah terobosan baru yang mampu mendorong peningkatan secara optimal terhadap grafis komputer yang eksis saat ini dengan penambahan akselerasi ray-tracing secepat kilat dan AI. RTX akan menciptakan tampilan baru untuk grafis komputer. Sekali kita mengenal RTX, maka kita tak akan berpaling ke lain hati lagi.”

GeForce RTX 2080 Ti web

Teknologi lainnya yang diperkenalkan di pasar Indonesia adalah Monitor NVIDIA G-SYNC™ yang menghadirkan pengalaman bermain gim yang kian sempurna. Keunggulan-keunggulannya antara lain menghadirkan tampilan yang smooth, bebas dari tearing, flickering, maupun stuttering atau tampilan grafis yang patah-patah. Produk ini didukung refresh rate hingga 240 Hz yang mampu menciptakan performa dan tingkat respon yang brilian.

Monitor teknologi G-SYNC yang tersertifikasi akan menyinkronkan refresh rate ke GPU di PC yang diperkuat teknologi GeForce®,  baik dalam moda layar penuh maupun moda windowed-gaming. Hasilnya luar biasa. Pengalaman gaming paling halus dan cepat dengan dukungan refresh rate terluas. Fitur-fitur unggulan seperti high frequency-dependent overdrive menghasilkan kualitas gambar terbaik dan ultra-low motion blur.

nvidia gsync monitor 1280.0

Menurut Harry, ketika game sudah menjadi kompetisi kejuaraan, setiap frame image dalam game akan berperan penting. Kelancaran dan tingkat respon yang tinggi mendorong pemain memiliki kecepatan dalam bereaksi serta memiliki keunggulan kompetitif.

“Teknologi “NVIDIA G-SYNC ™ terintegrasi sepenuhnya ke dalam platform GeForce, sehingga mampu menciptakan pengalaman gaming end-to-end terbaik. Untuk mendapatkan pengalaman gaming paripurna, cukup pasangkan monitor G-SYNC dengan GPU GeForce yang bertenaga,” pungkas Harry.

Tags: , , , ,


COMMENTS