June 17, 2018

Xiaomi Luncurkan Gimbal untuk Smartphone Seharga 1 Jutaan

Penulis: Desmal Andi
Xiaomi Luncurkan Gimbal untuk Smartphone Seharga 1 Jutaan  

Mobitekno – Awal minggu ini, Mijia, brand yang masih satu atap dengan Xiaomi, memperkenalkan gimbal baru untuk mendukung perekaman video pada kamera smartphone. Gimbal untuk smartphone seringkali dipakai untuk para vlogger aatau YouTuber untuk merekam kejadian tanpa banyak guncangan. Mijia gimbal ini merupakan produk ketiga Xiaomi, setelah dua sebelumnya ditijukan untuk smartphone dan kamera.

Xiaomi Mijia gimbal ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 5.000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, gimbal dapat digunakan hingga 16 jam dalam sekali proses pengisian daya. Ini tentunyaa menjadi hal baik untuk mendukung smartphone.

Dikutip dari GizmoChina Gimbal ini memiliki 3-axis stabilization dengan fukungan fotur auto tracking. Desainnya yang dirancang khusus juga membuat perangkat ini juga bisa dikoneksikan dengan tripod melalui akses baut berukuran ¼ inci untuk mengambil video dalam mode time lapse. Gimbal mendukung semua smartphone dengan berat maksimal 200 gram dan lebar maksimal 86 mm. Gimbalnya sendiri memiliki berat 476 gram dan hadir dalam dua warna, yaitu putih dan abu-abu.

Untuk harganya, di Cina Xiaomi menjualnya dengan harga 600 Yuan atau sekitar US$ 93. Jika dirupiahkan harganya sekitar 1 jutaan Rupiah.

Tags: , , , , ,


COMMENTS