June 17, 2018

Capek, Lihat Banyak Notifikasi Gmail di Smartphone? Coba Gmail untuk iOS

Penulis: Desmal Andi
Capek, Lihat Banyak Notifikasi Gmail di Smartphone? Coba Gmail untuk iOS  

Mobitekno – Di zaman yang serba digital ini, email sudah menjadi hal yang begitu penting untuk sebagian orang, terutama yang aktif bekerja dengan peraangkat digital dan komputer. Jika dahulu untuk mengecek sebuah email, orang harus membuka PC dan aplikasi email, kini dengan smartphone samuanya bisa dilakukaan lebih mudah dan nyaman. Bahkan setiap email yang masuk akan diberitahukan melalui notifikasi.

Namun sayangnya, bagi sebagian orang notifikasi setiap email ini bisa mengganggu aktivitas mereka. kalau email yang datang merupakan email penting yang berhubungan dengaan pekerjaan, tentu notifikasinya menjadi bermanfaat. Namun, jika spam atau hanya penawaran produk, tentu saja akan menyebalkan.

Nah, Google tampaknya mengerti akan hal ini sehingga mereka mengembangkan filter email dengan memanfaatkaan teknologi Artificial Intelligence. Diinformasikan dari 9to5Mac, Gmail berikutnya akan menggunakan kecerdasan buatan untuk memilah email yang penting bagi penggunanya. Dengan demikian, email-email tidak penting akan dinonaktifkan dari notifikasi.

Rencananya, Google akan mengupdate Gmail pintar ini secara bertahap kepada penggunaanya. Namun, tampaknya pengguna iOS yang bisa merasakannya terlebih dahulu. Gmail akan merilisnya untuk iOS terlebih dahulu. Sepertinya Google ingin menarik lebih banyak pengguna iOS untuk menggunakan aplikasi emailnya.

 

Tags: , , ,


COMMENTS