January 17, 2018

Setelah Sempat Dicabut Karena Adanya Bug, Update Oreo untuk Xiaomi Mi A1 Hadir Kembali

Penulis: Desmal Andi
Setelah Sempat Dicabut Karena Adanya Bug, Update Oreo untuk Xiaomi Mi A1 Hadir Kembali  

Mobitekno – Di awal tahun baru 2018, Xiaomi sempat meluncurkan update Oreo untuk para pengguna Xiaomi Mi A1 di Indonesia. Update ini dilakukan secara OTA dan notofikasinya terlihat jelas pada bagian System Update. Namun, ternyata dalam waktu yang tidak lama Xiaomi menarik kembalu update Android Oreo karena ditemukannya berbagai bug di dalamnya. Bagi yang terlanjur meng-install update tersebut, banyak ditemukan keluhan, seperti lambatnya sistem, baterai yang boros, hingga perangkat sering melakukan restart sendiri.

Namun kini, tampaknya Xiaomi sudah memperbaiki semua bug tersebut sehingga mulai mengantarkan kembali update Oreo untuk pengguna Xiaomi Mi A1. Dikutip dari GSMArena, masalah-masalah sebelumnya seperti seringnya restart atau borosnya baterai pada saat Bluetooth menyala sudah dibereskan dalam update terbaru ini. Bahkan, update juga dilengkapi dengan security patch untuk bulan Januari 2018.

Bagi pengguna yang sudah terlanjur meng-install update Oreo sebelumnya, mereka tinggal meng-update pembaruannya dengan sebuah file yang berkapasitas sekitar 89 MB. Namun, bagi yang masih berjalan di Android Nougat, file update yang di-download berkapasitas sekitar 1,112 GB.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS