October 16, 2018

MSI Motherboard Z390 Series, Khusus untuk Yang Mengutamakan Kinerja Maksimal

Penulis: Desmal Andi
MSI Motherboard Z390 Series, Khusus untuk Yang Mengutamakan Kinerja Maksimal  

Mobitekno – Dunia PC Desktop untuk gaming tampaknya terus bergeliat. Bahkan,menurut “Global Gaming Motherboard Market Insight, Forecast to 2035”, pasar motherboard khusus untuk gaming diperkirakan akan meningkat terus. Hal ini tentunya berbanding terbalik dengan motherboard untuk umum dan server yang pasarnya semakin menurun. Menyikapi keadaan ini, MSI pun berusaha terus menggenjot produksi motherboard yang ditujukan untuk kinerja maksimal melalui seri MEG, MPG, MAG, dan PRO, yang menggunakan basis chipset Intel Z390.

MSI MEG Z390 GODLIKE, MPG Z390 Gaming Pro Carbon, MPG Z390 Gaming Plus , dan MAG Z390 Tomahawk akan meramaikan pasar motherboard gaming Indonesia. Motherboard-motherboard ini dihadirkan untuk mendukung tingginya minat anak-anak muda di Indonesia yang menggeluti dunia esport.

“MSI sebagai produsen motherboard sejak lama tentunya sudah mempersiapkan jajaran motherborad Z390 series terbaru yang dibuat untuk para enthusiast, khususnya para gamers,” ujar Sukma Paulus, Product Manager Component Division MSI di The Hook, Jakarta, 16/10/2018. “Jika dibandingkan dengan market motherboard di segmen lain yang terus menurun, segmen gaming ini justru mengalami peningkatan cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk di Indonesia. Penyebab tumbuhnya motherboard ini juga semakin menjamurnya startup dan industri kreatif yang tentunya membutuhkan motherboard dengan kinerja yang maksimal,” lanjut Paulus.

peluncuran

Acara Peluncuran MSI Z390 Series di The Hook Jakarta

Dari keempat varian dalam Z390 series ini, MEG Z390 GODLIKE menjadi varian tertinggi karena dibekali dengan fitur yang sangat banyak, termasuk untuk proses overclok ekstrim. Desainnya juga dirancang dengan skalabilitas tinggi dan dibuat dengan bahan yang berkualitas tinggi. Dual power connector menempel di motherboard ini untuk meraih kinerja yang tinggi. Motherboard MEG Z390 GODLIKE juga dilengkapu dengan desain VRM yang agresif dengan total 18 fase digital power dan teknologi MSI Core Boost. Bahkan, produk ini juga memiliki Dynamic Dashboard yang menampilkan status GODLIKE dalam sebuah layar OLED.

MEG

MSI MEG Z390 GODLIKE

Selain fitur yang sudah disebutkan tadi, MSI juga membenamkan konektivitas yang andal dalam jaringan Kller xTend dengan dual konektor Ethernet LAN E2500, serta adapter AC Wi-Fi Killer 1550. Dengan spesifikasi ini, pengguna pun dapat memainkan berbagai game online tanpa ada hambatan sekecil apapun.

Varian lainnya, yaiitu MPG, juga memiliki kinerja gaming yang tidak bisa dianggap remeh. Dengan desain modern, motherboard ini tampil dengan penuh gaya. Bahkan desainnya terinspirasi dari mobil super cepat. Heatsink pada varian ini juga sudah diperluas shingga dapat menghasilkan kinerja tinggi.

Sementara varian MPG lainnya, yaitu MPG Z390 Gaming Plus ilengkapi dengan semua senjata gaming krusial untuk memuaskan para gamer berdasarkan apa yang mereka butuhkan.performa secepat kilat, desain yang optimal, serta komponen yang berkualitas tinggi menjadi ciri khas dari varian MPG Z390 Gaming Plus ini.

gaming

Kinerja untuk gaming

Varian terakhir yaitu MAG Z390 Tomahawk juga tidak kalah sangar. Motherboard ini didesain sangat tangguh dengan cover dan panel I/O yang terpadu, Core Boost, dual LAN, dan m.2 Shield Frosz. Motherboard ini menggabungkan fungsionalitas yang stabil dan perakitan yang berkualitas tinggi sehigga cocok juga digunakan untuk kebutuhan bisnis dan penggunaan di kantor.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS