September 16, 2018

Mobil Lubricants™ Luncurkan Mobil Delvac 1™ dalam Ajang Indonesia Transport Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2018

Penulis: Rizki R
Mobil Lubricants™ Luncurkan Mobil Delvac 1™ dalam Ajang Indonesia Transport Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2018  

Mobitekno – Mobil LubricantsTM kembali berpartisipasi dalam ajang Indonesia Transport Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2018 yang diadakan pada tanggal 12-14 September 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Selain menampilkan jajaran produk-produk unggulan dari Mobil DelvacTM, selama acara berlangsung, Mobil LubricantsTM juga memperkenalkan produk terbaru Mobil Delvac 1™ ESP 5W-30 untuk kendaraan berat bermesin diesel.

Produk ini dirancang secara khusus untuk dapat membantu operator kendaraan komersial dalam mengembangkan bisnis mereka dengan memaksimalkan performa peralatan dan mengurangi biaya yang dikeluarkan untuk pembelian bahan bakar.  Peluncuran Mobil Delvac 1TM ESP 5W-30 juga sejalan dengan penerapan Peraturan Presiden (Perpres) No. 66/2018 terkait penggunaan campuran 20% bahan bakar biodiesel (B20) yang mulai berlaku pada tanggal 1 September.

Mobil Delvac 1™ ESP 5W-30 dirancang secara khusus untuk memberikan layanan tahan lama dan handal untuk kendaraan dengan teknologi mesin diesel terbaru dan memiliki kompatibilitas yang sangat baik terhadap biofuel. Pelumas tersebut mampu memberikan beragam keuntungan, tanpa mengurangi faktor perlindungan mesin, dan bahkan telah memenuhi spesifikasi API CK-4 dan API FA-4.

“Biasanya pelumas hanya menjadi bagian kecil dari total keseluruhan anggaran perusahaan. Bahkan, sebagian besar operator tidak menganggap bahwa pelumas memegang peranan penting untuk mengembangkan bisnis mereka. Akan tetapi, teknologi pelumas Mobil Delvac 1TM terbaru kami ini dirancang untuk menantang asumsi tersebut,” kata Alfin Kurniadi, Commercial Sales General Manager, ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Ia juga menyatakan bahwa berdasarkan data lapangan dan hasil pengujian laboratorium Mobil LubricantsTM, produk 5W-30 terbukti dapat memberikan potensi penghematan bahan bakar dan memperpanjang interval penggantian pelumas, serta mempertahankan performa perlindungan mesin yang optimal.

“Bagi operator, hal ini merupakan sebuah keuntungan karena hal ini akan memungkinkan mereka dapat menghemat biaya yang dikeluarkan untuk pembelian bahan bakar dan pemeliharaan mesin, sehingga pada akhirnya, anggaran tersebut dapat digunakan untuk berinvestasi di area-area lain yang dapat membantu mendorong pertumbuhan bisnis mereka,” Alfin menambahkan. 

Berdasarkan sebuah uji coba yang dilakukan oleh Millbrook Group, sebuah lembaga independen global penyedia layanan pengujian dan validasi kendaraan, menunjukkan bahwa pelumas sintetis untuk kendaraan berat bermesin diesel, Mobil Delvac 1 ESP 5W-30, yang baru diperkenalkan ini dapat membantu meningkatkan potensi ekonomi dari penghematan bahan bakar sebesar 2,6% jika dibandingkan dengan pelumas konvensional berbasis mineral*.

Pelumas Mobil Delvac 1 juga dirancang untuk membantu para operator dalam merawat kendaraan agar dapat bekerja secara lebih tahan lama. Hasil pengujian ekstensif di lapangan menunjukkan bahwa Mobil Delvac 1 ESP 5W-30 mampu memberikan performa perlindungan mesin yang maksimal bahkan dengan interval penggantian pelumas mencapai hingga 160.000 kilometer.

Mobil Delvac 1 juga dirancang untuk digunakan pada kendaraan komersial berteknologi paling canggih. Pelumas ini cocok untuk digunakan pada kendaraan yang menggunakan bahan bakar alternatif, seperti biogas, dan mendukung pengoperasian teknologi sistem emisi yang lebih efisien.

Foto 3 5

Alfin Kurniadi, Commercial Sales General Manager, ExxonMobil Lubricants Indonesia dan Arief Kusniarto, Engineering Service Manager, ExxonMobil Lubricants Indonesia dalam sesi foto bersama setelah prosesi peluncuran Mobil Delvac 1TM ESP 5W-30.

Selain itu, para operator kendaraan komersial juga dapat menggunakan fasilitas Mobil ServSM Lubricants Analysis untuk membantu menganalisa kinerja mesin dan pelumas yang digunakan.

“Sama halnya seperti ketika Anda melakukan tes darah, Mobil ServSM Lubricants Analysis membantu Anda mendeteksi permasalahan mesin sejak dini. Selain itu, teknisi dari Mobil ServSM Lubricants Analysis juga akan memberikan rekomendasi terbaik untuk meningkatkan produktivitas, mengurangi kemungkinan downtime tidak terduga, memperpanjang durabilitas mesin, serta mengurangi konsumsi pelumas. Pada akhirnya, hal-hal ini dapat membantu perusahaan untuk mengurangi biayamaintenance dan meningkatkan performa bisnis mereka,” kata Arief Kusniarto, Engineering Service Manager, ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Sebelumnya, Mobil LubricantsTM juga telah memperkenalkan Mobil Delvac™ MX ESP pada ajang ITSCL 2017. Mobil Delvac™ MX ESP diformulasikan dengan sistem aditif eksklusif yang memberikan perlindungan luar biasa terhadap keausan mesin dan melebihi standar dari persyaratan API CK-4. Keunggulan yang dimiliki oleh Mobil Delvac™ MX ESP juga melampaui formulasi CJ-4, hal ini dapat dibuktikan dengan peningkatan kontrol viskositas hingga 80% pada temperatur tinggi, meningkatnya kemampuan antiwear hingga 20% dan daya tahan oksidasi hingga 50%.

Tags: , , ,


COMMENTS