September 16, 2018

Bidik Konsumen Fan K-Pop, YG Official Shop Resmi Tiba di Shopee

Penulis: Rizki R
Bidik Konsumen Fan K-Pop, YG Official Shop Resmi Tiba di Shopee  

Mobitekno – Menyasar ceruk pasar yang sangat spesifik, yakni wanita muda penggemar K-Pop, Shopee, baru-baru ini mengumumkan sebuah kolaborasi strategis dengan perusahaan hiburan terbesar asal Korea Selatan, YG Group (menaungi YG Entertainment Inc. dan YG Plus Inc.).

Kemitraan strategis ini diresmikan dengan acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dihadiri oleh Chris Feng, Chief Executive Officer, Shopee, Hae Min Yoo, Director of Business Development, YG Entertainment dan YG PLUS, Charlie Hyunwoo Cho, Head of YG PLUS Singapore Branch dan Dong Il An, Head of Merchandising, YG PLUS. Proses penandatanganan kerja sama ini juga sekaligus menandai peluncuran YG Official Shop di 7 negara tempat Shopee beroperasi: Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, dan Filipina.

Terkait hal tersebut, Chris Feng, Chief Executive Officer of Shopee memberikan sambutannya. Ia mengatakan, “Kami terus berupaya mencari inovasi untuk lebih dekat dengan para pengguna kami dengan berkolaborasi bersama salah satu perusahaan hiburan terbesar, YG Group, untuk meluncurkan YG Official Shop di semua negara tempat kami beroperasi.

“Ini merupakan awal dari rangkaian inisiatif bersama lainnya yang ingin kami perkenalkan ke depannya, dan kami berharap kolaborasi bersama YG Group dapat menghadirkan lebih banyak kampanye dan acara eksklusif di bulan-bulan mendatang,” ungkap Chris kepada wartawan.

MoU Signing Shopee X YG Group Penyerahan simbolis Batik Shopee untuk YG Group

MoU Signing Shopee-YG Group – Penyerahan simbolis Batik Shopee untuk YG Group

Sementara itu, Hae Min Yoo, Director of Business Development, YG Entertainment dan YG Plus, merasa tersanjung dengan adanya kerjasama ini. Ia berkomentar, “Kami menyambut baik kolaborasi bersama Shopee, terutama karena persamaan visi dan nilai yang dimiliki dengan perusahaan kami. YG Group menjunjung kreasi dan inovasi sebagai nilai-nilai utamanya, dan kesuksesan Shopee sebagai pemain e-commerce terdepan di wilayah Asia Tenggara dan Taiwan ini merupakan bukti komitmennya untuk terus berkembang.

Ia meyakini bahwa kemitraan ini dapat membantu YG Group memperluas jangkauan di Indonesia, dan secara kolaboratif dapat menciptakan pengalaman yang lebih unik bagi penggemar YG dan pengguna Shopee di seluruh wilayah tempat Shopee beroperasi.

Nah, dengan diresmikannya inisiatif ini para pecinta K-Pop di beberapa negara Asia Tenggara dan Taiwan dapat dengan mudah menikmati akses ke berbagai merchandise resmi YG yang tersedia di Shopee. Untuk sementara, bentuk kolaborasi ini masih terbatas pada penyediaan merchandise resmi YG Group dari Blackpink di Shopee Indonesia. Bentuk kolaborasi lainnya masih dalam proses pematangan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS