September 14, 2018

‘Shopee 9.9 Super Shopping Day’ Catatkan Performa Terbaik Sepanjang Sejarah

Penulis: Rizki R
‘Shopee 9.9 Super Shopping Day’ Catatkan Performa Terbaik Sepanjang Sejarah  

Mobitekno – Kampanye belanja online tahunan inisiasi Shopee yang bertajuk ‘9.9 Super Shopping Day’ telah rampung dilaksanakan.secara serempak di 7 negara. Kampanye ini berhasil melampaui rekor tahun lalu pada pukul 07.43 (GMT+8) pada 9 September, di mana terjadi peningkatan performa penjualan terbaik dalam sejarah Shopee dengan mencatatkan lebih dari 5,8 juta transaksi dalam waktu 24 jam dan peningkatan transaksi lebih dari 3 kali lipat dibandingkan hari biasanya.

Lebih dari 15 juta produk terjual dalam 24 jam. Yang menariknya lagi hanya dalam waktu kurang dari 9 menit, lebih dari 99.999 produk telah terjual ke pengguna di 7 negara!

Terkait keberhasilan ini, Chris Feng, CEO Shopee, memberikan komentarnya. Ia mengatakan, “Performa kampanye tahun ini sungguh melampaui ekspektasi kami, dan kami bangga telah mencapai penjualan yang luar biasa dengan dukungan dari pengguna setia Shopee, brand-brand, dan mitra lainnya.”

Shopee 9.9 Super Shopping Day mendapatkan dukungan dari lebih dari 7 juta penjual, dan 10,000 brand dari seluruh wilayah. Di Indonesia, Shopee 9.9 Super Shopping Day sukses digelar, tercatat dengan memberikan lebih dari 40% kontribusi dari total transaksi di 7 negara. Pengguna Shopee Indonesia secara berkala melihat penawaran di flash sale, beragam pilihan voucher, termasuk Super Goyang Shopee dengan Grand Prize sebuah Pajero Dakar.

Manajemen Shopee mitra brand dan penjual yang berpartisipasi 1

Manajemen Shopee, mitra brand dan penjual yang berpartisipasi

Handphone & Aksesoris, Kecantikan, dan Perlengkapan Rumah menjadi kategori terfavorit selama periode 14 hari dari 27 Agustus hingga puncaknya di 9 September 2018. Masker wajah masih menjadi favorit pilihan pengguna wanita, jumlah masker wajah yang terjual bisa untuk melembabkan kulit pengguna selama lebih dari 500 tahun. Selain itu, jumlah CCTV yang terjual pada 9 September 3 kali lipat lebih banyak dari jumlah CCTV terintegrasi di Jakarta Smart City.

“Kami  ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi semua pihak yang telah mendukung suksesnya kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day. Kami berharap dapat menyajikan inisiatif atau inovasi yang lebih baik kedepannya, termasuk kampanye belanja 11.11 yang akan datang bagi seluruh pengguna,” tutup Chris Feng, CEO Shopee.

Sebagai bagian dari kemeriahan 9.9 tahun ini, Shopee juga meluncurkan Super Brand Festival, yang menghadirkan berbagai koleksi dari brand-brand ternama di Shopee Mall dengan diskon hingga 99%. Baik penjual maupun brand menikmati perluasan jangkauan dan peningkatan penjualan. Brand yang paling diminati oleh pengguna selama kampanye berlangsung adalah Maybelline (Top Cosmetic), Unilever (Top Personal Care), Samsung (Top Mobile),  Ramayana (Top Fashion), Lock & Lock (Top Home & Living), dan MamyPoko (Top Mom & Baby).

Permainan in-app interaktif Goyang Shopee menjadi favorit para pengguna. Di Indonesia, Goyang Shopee dimainkan lebih dari 54 juta kali, seiring dengan pengguna yang menggunakan fitur baru untuk mengundang teman untuk mendapatkan koin lebih banyak. Total hadiah sebesar Rp 9,9 milyar telah dibagikan ke pengguna di Indonesia, termasuk koin Shopee dan grand prize 1 unit Pajero Dakar yang dibagikan dalam Goyang Shopee live di ANTV.

Tags: , , , ,


COMMENTS