December 11, 2018

BMW Indonesia Sediakan BMW i Wallbox Plus di Pertamina Green Energy Station untuk Pengisian Cepat

Penulis: Rizki R
BMW Indonesia Sediakan BMW i Wallbox Plus di Pertamina Green Energy Station untuk Pengisian Cepat  

Mobitekno – Setelah meresmikan kerjasama pengembangan ekosistem kendaraan listrik bersama Pertamina di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2018, baru-baru ini Pertamina luncurkan pilot project dari Green Energy Station (GES) di SPBU Kuningan Pertamina dengan stasiun pengisian energi untuk kendaraan listrik. Satu stasiun pengisian daya disediakan bekerja sama dengan BMW Group Indonesia dalam bentuk BMW i Wallbox Plus yang diinstal dengan konfigurasi 3 phase 22kW dan dapat diaktifkan dengan teknologi RFID.

BMW Group Indonesia sendiri adalah perusahaan pertama di Indonesia yang menjual kendaraan PHEV sejak tahun 2016 melalui peluncuran BMW i8 di GIIAS 2016.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan, “BMW Group Indonesia merupakan brand pelopor yang menghadirkan kendaraan listrik secara global dan yang pertama menjual kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) di Indonesia. Untuk mendorong kesiapan kendaraan listrik, BMW Group Indonesia berikan dukungan kepada Pertamina melalui informasi mendalam seputar teknologi kendaraan listrik,”

Tak hanya itu, lanjut Ramesh, pengalaman BMW Group dalam mengimplementasikan charging grid di negara lain, uji coba manfaat dan biaya operasional kendaraan listrik, hingga menyediakan BMW i Wallbox Plus di Pertamina Green Energy Station juga tetap didukung oleh BMW Group.

BMW dan Pertamina GES 2

“Di Indonesia sendiri, selain telah menghadirkan kendaraan sports ikonik Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) seperti BMW i8 Coupe dan BMW i8 Roadster, hingga saat ini BMW telah miliki dua dealer yang mendukung layanan aftersales dan service kendaraan listrik yaitu BMW Astra Serpong dan BMW Tunas Tebet,” tambah Ramesh.

BMW i Wallbox Plus dan Diler khusus BMW i

BMW i Wallbox Plus merupakan alat pengisian standar yang disediakan untuk pemilik BMW i dan iPerformance di masa mendatang. Seluruh pelanggan yang membeli BMW i8 Coupe dan BMW i8 Roadster akan mendapatkan BMW i Wallbox Plus dan juga proses pemasangan di rumah dengan supervisi dan biaya yang ditanggung BMW Group Indonesia.

Pemasangan stasiun pengisian daya ini sendiri dapat disesuaikan dengan kapasitas listrik rumah dan kebutuhan kendaraan melalui konfigurasi 1 phase 7,4kW hingga 3 phase 22kW.

BMW i Wallbox Plus generasi terbaru memiliki dimensi yang 40% lebih kompak dan waktu pengisian kembali 70% lebih cepat dibandingkan pendahulunya, dan memiliki fitur keamanan tambahan dengan penggunaan teknologi RFID (Radio Frequency Identification) untuk aktivasi.

Tags: , , , ,


COMMENTS