June 11, 2018

Bertematik UEFA Champions League, FIFA 19 Resmi Rilis 28 September. Apa Saja yang Baru?

Penulis: Iwan RS
Bertematik UEFA Champions League, FIFA 19 Resmi Rilis 28 September. Apa Saja yang Baru?  

Mobitekno – EA Sports (bagian dari Electronic Arts) akhirnya mengumumkan jadwal peluncuran game populernya “FIFA 19”. Game simulasi olah raga paling populer sejagat ini akan dilucunrkan pada tanggal 28 September 2018. Demikian menurut pengumuman resmi pengembangnya, EA Sports, di website resminya.

Meski pesta sepak bola paling akbar akan berlangsung bulan Juni 2018 ini, game FiFA19 lebih difokuskan pada ajang bergengsi kejuaraan antar klub Eropa, UEFA Champions League setelah EA Sports berhasil mendapat kan lisensinay untuk digunakan pada poduk game buatannya.

Langkah cepat ini diambil EA Sports setelah rivalnya, Konami dan UEFA (Uni Sepak Bola Eropa) bulan April lalu secara resmi mengumumkan berakhirnya kemitraan mereka selama satu dekade tersebut.

Game FIFA 19 dengan tematik UEFA Champions League ini akan tersedia untuk perangkat PlayStation 4, Xbox One, PC, dan Nintendo Switch. Nuansa UEFA Champions League akan terliat pada presentasi pertandingan, beberapa turnamen resmi (termasuk di dalamnya Europa League dan Super Cup), dan komentator terbaru dari Derek Rae dan Lee Dixon.

Untuk memeriahkan pelucuran “FIFA 19” ini, pengguna/pemilik FIFA versi terdahulu juga akan mendapatkan free trial game untuk edisi PC, Xbox, dan PlayStation 4. Sebelumnya, game “FIFA 18” juga telah mendapatkan update DLC gratis untuk menyambut Piala Dunia 2018 FIFA World Cup) di Rusia (2018) yang digelar mulai 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

Selain tematik UEFA Champions League, EA Sports akan melakukan sejumlah ‘tweak’ pada game FIFA 19 agar gameplay experience yang didapatkan pengguna bakal lebih ‘merasuk’. Misalnya, fitur ‘Active Touch System’ yang akan mnyempurnakan kontrol pemain, gerakabn pemain yang lebih mulus dan nyata (realitsis), Secretive Goal Kicks, Real Player Motion Technology, Mini-Map Magic, Dynamic Tactics (multiple gameplans), dan masih banyak lainnya.

Fitur lengkap dari game EA SPorts FIFA 19 dapat dilihat pada tautan berikut ini.

Tags: , , , , , , , , , ,


COMMENTS