June 11, 2018

4 Service Points dan 6 Dealer Siap Kawal Kondisi Bus Mercedes-Benz Selama Mudik Lebaran 2018

Penulis: Iwan RS
4 Service Points dan 6 Dealer Siap Kawal Kondisi Bus Mercedes-Benz Selama Mudik Lebaran 2018  

Mobitekno – PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) siap melayani para pengguna/pelanggan mobilnya selama masa mudik Lebaran 2018 ini menggelar program Lebaran Rescue.

Tekad DCVI yang bertanggung jawab dalam penjualan dan servis kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia ini dimaksudkan untuk memberi jaminan keselamatan dan dukungan teknis untuk berbagai bus Mercedes-Benz di perjalanan, terutama saat perjalanan mudik yang berjarak tempuh panjang dan lalu lintas yang padat/tinggi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kepadatan lalu lintas sepanjang jalur mudik akan terjadi di Pulau Jawa. Menurut Direktorat Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan, jumlah pemudik akan kembali meningkat sehingga berpotensi menimbulkan kemacetan.

Lebaran Rescue 2018

Lebaran Rescue 2018

Dari semua pemudik yang melakukan perjalanan darat, diperkirakan akan ada 8 juta pemudik yang akan menggunakan bus, 8,5 juta dengan sepeda motor, dan 3,7 juta lainnya akan melakukan perjalanan dengan mobil pribadi.

Tingginya arus lalu lintas dengan trasportasi darat ini tentu berpotensi juga mengakibatkan inisden atau kecelakaan lalu lintas. DCVI menyadari pentingnya untuk selalu menjaga kondisi bus Mercedes-Benz agar tetap bekerja dengan baik/lancar selama masa mudik Lebaran.

Oleh karena itu, DCVI berkomitmen untuk memberikan dukungan operasional agar para pengemudi dan penumpang bus dapat selamat sampai ke tujuan, tanpa insiden apapun.

Markus Villinger, CEO PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, dalam rilisnay menyatakan, “Mudik adalah acara istimewa yang ditunggu-tunggu oleh banyak penduduk Indonesia. Tradisi ini sudah menjadi sesuatu yang emosial dan lekat dengan bangsa ini.”

“kami memahami betapa pentingnya momen ini. Oleh karena itu, kami menawarkan dukungan penuh untuk memastikan bahwa perjalanan mudik para penumpang bus Mercedes-Benz dapat berjalan dengan mulus,” tambahnya.

Lebaran Rescue 2018

Lebaran Rescue 2018

Program Lebaran Rescue yang sudah digelar Mercedes-Benz selama 28 tahun ini akan difokuskan pada jalur mudik di Pulau Jawa. Dukungan ekstra perlu diberikan mengingat Jawa merupakan pulau dengan jumlah penduduk tertingghi dan lalu lintas terpadat.

DCVI akan menyediakan bantuan darurat 24 jam dan layanan servis gratis di empat titik (Service Points) mulai dari tanggal 9 hingga 21 Juni 2018 (lihat gambar). Keempatnya antara lain rest area KM 102 Tol Cipali, Restoran Sendang Wungu di Alas Roban, Sumber Adventure Centre di Kebumen, dan restoran Taman Sari di Tuban.

Selain menyediakan empat Service Points, DCVI juga siap melakukan layanan kepada pelanggan, termasuk layanan mobile di enam dealer resminya di Pulau Jawa. (lihat gambar).

Mercedes-Benz melalui Markus menyatakan harapannya program Lebaran Rescue 2018 ini kembali dapat berperan penting dalam membantu penumpang bus Mercedes-Benz agar dapat merayakan hari Idul Fitri bersama keluarga dan orang-orang terkasih di manapun berada.

Tags: , , , ,


COMMENTS