August 9, 2018

Pasar Mirrorless Tumbuh 30 Persen, DOSS Tambah Satu Superstore di Kawasan Cideng

Penulis: Karyo | Editor: Desmal Andi
Pasar Mirrorless Tumbuh 30 Persen, DOSS Tambah Satu Superstore di Kawasan Cideng  

Mobitekno -Setelah sukses dengan 3 toko kameranya DOSS kembali menghadirkan toko kamera yang keempat dengan konsep user experience di kawasan Cideng Jakarta Pusat.  Sebelumnya Doss telah hadir di Ratu Plaza, Mal Ambassador, dan Kebayoran Baru.

Kehadiran DOSS di kawasan Cideng tersebut didasarkan pada keinginan DOSS untuk menghadirkan sebuah tempat yang nyaman dan lengkap untuk memenuhi kebutuhan akan berbagai hal tentang fotografi.

DOSS

Oleh karenanya DOSS Superstore Cideng tidak hanya merupakan toko kamera dan berbagai asesorisnya, tapi juga dilengkapi dengan coffee shop, learning center yang menyajikan kelas fotografi setiap minggunya serta workshop dengan menggandeng brand, miniatur yang telah didesain secara khusus sebagai objek foto hingga studio foto yang disewakan.

Hal itu karena DOSS Superstore Cideng, dirancang  sebagai tempat yang mengusung konsep One Stop Solution dan menawarkan user  experience. “ Selain pengunjung bisa membeli peralatan fotografi, pengunjung juga sekaligus bisa belajar, mencoba dan mempraktekan sendiri perangkat kamera yang akan dibelinya, “ ujar Direktur Utama PT Global Sukses, Digital Tahir Matulatan, saat peresmian gerai DOSS tersebut di Jakarta, Rabu (08/08/2018).

Narasumber

Tahir Matulatan jelaskan konsep Doss Superstore yang berada di Cideng, Jakarta

Bahkan menurut Tahir, pengunjung juga bisa membandingkan satu kamera dengan kamera lainnya sebelum akhirnya membeli salah satu produk yang dipilihnya. Hal itu menurut Tahir, diharapkan pembeli mempunyai pengalaman yang berbeda di DOSS Superstore Cideng.

“Ini merupakan gerai kamera dengan user experience terbesar di Indonesia. Dengan ratusan lineup tersebut, pengunjung dapat leluasa ber-experience,” ungkapnya.

Berbeda dengan tiga gerai sebelumnya, gerai Doss Superstore Cideng menawarkan yang menawarkan konsep user  experience  ini menghadirkan 100 lineup kamera sekaligus lensa dari berbagai brand seperti Sony, Olympus, Fujifilm, Leica, Lumix, hingga Panasonic.

“DOSS Superstore Cideng lantai dasar merupakan toko kamera yang menyajikan berbagai merk kamera yang ada di Indonesia. Selain itu, DOSS juga menyediakan line up lensa paling lengkap di kelas mirrorless,” jelas Tahir lagi.

Dengan konep user experience, di Doss Superstore Cideng, pembeli dapat mencoba semua lensa terbaik dari mirrorless terbaik saat ini seperti Sony, Fujifilm, Olympus, Leica, Lumix hingga Hasselblad. Selain itu bisa mencoba lensa lensa pihak ketiga dari Sigma, Tamron, dan Laowa.

Dengan begitu, menurut  Tahir, para pengunjung DOSS Superstore akan mendapatkan pengalaman memotret yang terbaik dengan seluruh peralatan kamera meliputi kamera, lensa, dan rangkaian aksesoris hanya di satu gerai.

Tahir juga berharap DOSS Superstore Cideng  menjadi tempat terbaik bagi penggemar fotografi dan fotografer profesional karena konsep gerai ini dapat menciptakan sebuah pengalaman berbeda ke dalam dunia fotografi.

P80808-164016 (Large)

DOSS Superstore Cideng usung konsep user Experience

Kehadiran DOSS Superstore Cideng, menurut Tahir dikarenakan keyakinannya bahwa pasar kamera di Indonesia tercatat masih tumbuh cukup bagus, terutama untuk pasar kamera mirrorless. Oleh karenanya di DOSS Superstore Cideng, hampir 95 % merupakan kamera mirorless.

Menurutnya, meskipun banyak  konsumen yang sudah menggantikan kamera dengan smartphone mereka, namun  untuk segmen pencinta fotografi hal itu tidak bisa tergantikan. Salah satu buktinya, pasar kamera mirrorless di Tanah Air mampu tumbuh 30%. Itu juga dibuktikan sendiri,  DOSS sebagai ritel untuk produk kamera dan lensa juga mampu menumbuhkan penjualannya sebesar 30% di tahun lalu.

Tags: , , ,


COMMENTS