August 8, 2018

All New Swift Strong Hybrid Hadir, Suzuki Akan Lakukan Dummy Study Terlebih Dahulu

Penulis: Desmal Andi
All New Swift Strong Hybrid Hadir, Suzuki Akan Lakukan Dummy Study Terlebih Dahulu  

Mobitekno – Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 menjadi ruaang pamer bagi sejumlah brand untuk memperkenalkan produk-produk barunya, bahkan produk masa depan. Dan,salah satu isu yang menarik adalah mobil Full Electric dan Hybrid. Sejumlah Agen Pemegang Merek yang ikut dalam GIIAS 2018 menampilkan mobil-mobil masa depan dengan teknologi Full Electric dan Hybrid. Tidak terkecuali dengan Suzuki yang kali ini membawa mobil konsep All New Swift Strong Hybrid untuk pasar Indonesia.

Namun, bukan berarti dengan diperkenalkannya All New Swift Strong Hybrid ini, Suzuki sudah siap menjualnya ke konsumen di Indonesia. Suzuki Indomonbil Sales masih melakukan Study Dummy atau meraba pasar untuk segmen mobil Hybrid. Jadi, harganya pun belum bisa diketahui dengan pasti. Dengan Study Dummy ini, Suzuki akan menerima feedback dari masyarakat terlebih dahulu, masukan harga yang pantas, hingga berbagai pertimbangan lain untuk sampai melepasnya ke konsumen di Indonesia.

“All New Swift Strong Hybrid masih harus melalui Study Dummy untuk melihat respon masyarakat indonesia terhadap mobil ini. Jadi, strategi peluncurannya nanti akan melihat semua keadaan pada saat study dummy,” ujar Harold Donnel, 4W Brand Development and Marketing Research Suzuki Indomobil Sales di Booth Suzuki, 8/8/2018. “Namun, perpaduan All New Swift dengan teknologi Strong Hybrid ini merupakan perpaduan yang sangat baik untuk market di Indonesia karena dalam 5-10 tahun ke depan, Indonesia akan disesaki dengan masyarakat yang semakin produktif, dimana mereka tidak hanya mementingkan gaya, tetapi juga lingkungan hidup,”  lanjut Harold.

PRESSCON

Press Conference perkenalan All New Swift Strong Hybrid 

All New Swift Strong Hybrid sendiri diperkenalkan pertama kali di Jepang pada tahun 2017 lalu. Mobil ini memiliki sistem erpaduan Dual Jet Engine dan motor Generator Unit. Dual jet Engine sendiri merupakan mesin kemudi kompak yang dapat membawa tenaga besar. Dual Jet Engine bertenaga bensin ini memiliki kapasitas 1.200 cc dengan power 67 Kwatt  di  6.000 rpm serta torsi 118 NM di 4.400 rpm.

Selain Dual Jet Engine yang bertenaga, tenaga lainnya dari motor listrik juga memiliki power 10 KW dengan torsi 30NM dan baterai 445 Watt Hour serta tegangan 101,4 volt. Dengan perpauan mesin bensin dan motor listrik ini, All New Swift Strong Hybrid bisa melaju seperti All New Swift bermesin bensin saja.

HYBRID

Sistem Strong Hybrid di All New Swift

Perpaduan teknologi penggerak ini juga menawarkan dua jenis mode mengemudi, yaitu mengemudi dengan kecepatan tinggi (standard mode) dan mengemudi dengan tingkat efisien tinggi melalui pemanfaatan motor listrik (EV Driving). Efisiensi bisa terjadi karena pada saat mobil dibawa dengan laju di bawah 80 km/jam, sistem MGU akan menghentikan mesin secara otomatis dan menggantinya menjadi Electric Vehicle (EV). Sistem MGU merupakan motor penggerak untuk membantu kinerja mesin.

Tags: , , , ,


COMMENTS