February 8, 2018

Motul Buka Peluang bagi Calon Mitra untuk Jadi Distributor Pelumas Roda Dua dan Empat

Penulis: Desmal Andi
Motul Buka Peluang bagi Calon Mitra untuk Jadi Distributor Pelumas Roda Dua dan Empat  

Mobitekno – Sejak ditunjuk sebagai Agen Pemegang Merek (APM) pelumas Motul di Indonesia pada 2016 lalu, PT Perkasa Teknologi Indolube terus meluaskan jaringan distributornya di Indonesia. Hingga saat ini, kebutuhan pelumas roda dua masih yang paling besar. Dengan semakin banyaknya varian sepeda motor di Indonesia, lebih dari 60 persen penjualan Motul di Indonesia dikuasai sepeda motor. Sementara itu, 30 persen ada di roda empat dan 10 persen di alat berat.

Hingga tahun 2018, PT Perkasa Teknologi Indolube sudah memiliki 16 distributor di Indonesia. Namun sayangnya, hampie sebagian besar masih terpusat di pulau Jawa.

“Saat ini istributor kami lebih banyak di terpusat di pulau Jawa, sedangkan beberapa propinsi di luar pulau Jawa masih belum tersedia. Kami terus mencari mitra untuk menjadi distributor di kota-kota atau propinsi yang memang belum ada distributor kami,” ujar Carlo Savoca, GM PT Perkasa Teknologi Indolube.

Carlo juga menambahkan, masih banyak mitra distributor yang menjual pelumas Motul secara terpisah. Ada yang hanya menjual pelumas untuk roda dua saja dan ada yang untuk roda empat saja.  Oleh sebab itu, Carlo berharap ada perusaan lain yang berminat untuk menjual keduanya (roda dua dan roda empat) sekaligus.

Pihak APM juga memberikan janji kemudahan kepada calon mitra distributor untuk memasarkan pelumas Motul. PT Perkasa Teknologi Indolube akan membantu dari sisi promosi penjualan, brand awareness, hingga layanan training produk untuk para sales maupun pihak bengkel yang menjual Motul di tempatnya. Motul pun mempersilakan itra distributor yang berminat untuk menghubungi Motul atau membuka website resmi mereka di www.motul.com.

Tags: , , ,


COMMENTS