August 7, 2018

Ramaikan GIIAS 2018, Booth Hino Hadirkan Bus Bertenaga Listrik

Penulis: Karyo | Editor: Desmal Andi
Ramaikan GIIAS 2018, Booth Hino Hadirkan Bus Bertenaga Listrik  

Mobitekno – Dengan mengusung tema ‘Trucks and Buses That do More, be Connected to Customer’s future’, Hino sebagai  jagoannya truk dan bus di Indonesia ini kembali hadir mengikuti ajang bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 (GIIAS), dengan membawa 8 unit kendaraan unggulan yang tergolong  dalam 3 kategori, Environmentally Friendly, Safety In transporation, dan Total Support.

Dengan tema tersebut Hino ingin menampilkan truk dan bus yang dapat membantu menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik, yang ditunjang dengan menggunakan transportasi yang lebih aman dan lebih ekonomis untuk masa depan yang lebih baik.

Menurut Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki mengungkapkan bahwa pihaknya terus berusaha agar setiap kendaraan Hino bekerja dengan optimal dan lebih banyak berkontribusi bagi bisnis para pelanggan untuk saat ini dan akan datang.

“Dan pada akhirnya berkontribusi secara luas kepada masyarakat. Inilah yang menjadi dasar dari tema kami Trucks and buses that do more, be connected to customer’s future,” ujarnya, Selasa (2/8/2018).

Kategori Environmentally Friendly

Untuk kategori ini Hino menampilan kendaraan yang sangat ramah lingkungan. Hino menghadirkan Hino bus Poncho EV (Electric Vehicle). Bus ini merupakan kendaraan berbahan bakar  listrik yang dirancang untuk mengikuti trend masa depan yang mengusung tema lingkungan yang bebas emisi dan CO2. Selain itu bus dengan ukuran sedang ini memeiliki suara yang sangat halus, sehingga terasa nyaman dan tidak mengganggu pengemudi atau pun penumpang di dalamnya.

Selain Ponco EV, dalam kategori ini Hino menampilkan kendaraan Truk berbahan bakar gas atau CNG  sehingga emisi gas buang lebih ramah lingkungan. Truk yang diberi nama Hino FM 360 Tractor Head ini merupakan  jagoan dalam menarik container, karena memiliki tenaga besar yaitu 360 PS dengan torsi maksimal 125/1.200 kgm/rpm.

FM

Kategori Safety in Transporation

Kendaraan yang termasuk dalam kategori ini adalah kendaraan yang sangat mengutamakan keamanan yang tinggi bagi keselamatan pengemudi dan penumpang serta area sekitarnya. Untuk kategori ini Hino menampilkan Hino Bus RN 285 Automatic Transmission.

Bus yang baru diluncurkan tahun lalu ini, memiliki sistem pengereman Full air brake dan Anti-lock braking system (ABS) yang membuat bus ini aman dikendarai, karena memiliki sistem pengereman yang lebih responsif.

Selain itu ada juga bus  RN 285 AT dan  Hino New Dutro 130 HDL yang termasuk dalam kategori ini.

Kedua bus tersebut memiliki sistem pengereman lebih aman, dimana jika dibanding model sebelumnya unit ini memiliki penambahan dimensi Brake Lining yang lebih besar serta peningkatan kapasitas pompa vakum dari sebelumnya 80 cc menjadi 90 cc, selain itu perluasan dimensi brake drum pada sistem rem parkir dari sebelumya berdiameter 177,8 mm menjadi 200 mm dan lebar 35 mm menjadi 45 mm.

Dengan sistem pengereman tersebut membuat pengereman New Dutro lebih responsif dan jarak pengereman lebih pendek yang meningkatkan faktor keselamatan pengemudi maupun pengendara lainnya.

Kategori Total Support

Selain menghadirkan jenis kendaraan kategori di atas, Hino juga tetep menampilan kembali unit spesialnya yang tahun lalu meraih gelar kendaraan komersial terfavorit dari pengunjung GIIAS, yaitu Hino Truck Dakar Rally.

Truk yang pertama kali mengikuti lomba Dakar Rally pada tahun 1991 tersebut,  menjadi satu-satunya truk asal Jepang yang turut serta dalam ajang balapan terganas yang tidak pernah gagal mencapai garis finish sejak mengikuti ajang balapan tersebut.

Bahkan pada tahun 1997 berhasil menjadi juara umum untuk kategori truk serta meraih posisi dua dan tiga. Tidak hanya itu sejak tahun 2010 hingga 2018 Hino juga berhasil menjuarai kategori under  10-Liter Class.

dakar

Hino Truck Dakar Rally

Dengan segudang prestasi tersebut, membuktikan bahwa truk Hino memiliki QDR ( Quality, Durability, Realibility ) yang tak terbantahkan akan kualitas dan ketangguhannnya.

Selain itu Hino juga menghadirkan Hino New Generation Ranger FM 285 JD dan Hino New Dutro 130 HD serta menghadirkan pula Hino mobile servis yang merupakan salah satu layanan total support kepada pelanggan yang membutuhkan servis atau perbaikan di lokasi mereka berada.

 

 

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS