August 7, 2018

Mau Bayar Taksi Blue Bird Pakai TCASH? Begini Caranya

Penulis: Desmal Andi
Mau Bayar Taksi Blue Bird Pakai TCASH? Begini Caranya  

Mobitekno – TCASH dan Blue Bird baru saa melakukan kerja sama untuk sistem pembayaran perjjalanan menggunakan taksi Blue Bird. Tidak hanya kartu kredit dan tunai,dengan kerja sama ini,konsumen Blue Bird bisa memesan taksi dan membayarnya dengan eWallet TCASh melalui aplikasi My Blue Bird. Cara ini tentunya lebih mudah dan praktis. Namun, bagaimana mengintegrasi layanan TCASH ke dalam aplikasi My Blue Bird sehingga muncul TCASH sebagai opsi untuk melakukan pembayaran.

“Yang pertama tentu saja pelanggan Blue Bird harus memiliki aplikasi My Blue Bird dan sudah teregistrasi di dalamnya,” ujar Danu Wicaksana, CEO TCASH, minggu lalu di Jakarta. “TCASh menjadi uang elektronik pertama yang digunakan aplikasi My Blue Bird,” lanjut Danu.

Bagi pengguna Blue Bird yang sudah menggunakan aplikasi My Blue Bird, dengan kerjasama ini bukan berarti layanan TCASH terintegrasi secara otomatis. Pengguna harus melakukan integrasi TCASH ke dalam aplikasi My Blue Bird secara manual terlebih dahulu. Perlu dipastikan juga, pengguna aplikas My Blue Bird juga sudah teregistrasi ke layanan TCASH.

Untuk mengintegrasikan layanan TCASH:

1. Buka aplikasi My Blue Bird di smartphone

1

 

2. Buka opsi Menu di bagian kiri atas yang ditandai dengan tiga garis lalu tap “Payment”

2

3. Tap bagian”Add Payment Method” lalu pilih opsi “TCASH”

4

4. Secara otomatis, nomer pelanggan telkomsel yang sudah memiliki TCASH akan tampil. Langkah selanjutnya adalah menekan “Next” dan jawab konfirmasi yang muncul dengan pilihan “Accept”.

41

5. Halaman TCASH akan tampil dan akan diminta memasukkan PIN TCASH. Masukkan PIN tersebut dan tap “Continue”.

6. Tidak lama, di smartphone akan muncul pesan dari TCASh yang menginformasikan kode token. Masukkan kode token tersebut, lalu tap “Process”.

5

7. Jika muncul informasi “Success”, berarti TCASh sudah masuk menjadi opsi pembayaran lain di aplikasi My Blue Bird.

7

Sekarang pengguna tinggal memesan armada taksi lalu memilih opsi pembayaran dengan pilihan TCASH.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS