May 7, 2018

Bersama Rumah Zakat, TCASH Berikan Kemudahan untuk Donasi Digital

Penulis: Desmal Andi
Bersama Rumah Zakat, TCASH Berikan Kemudahan untuk Donasi Digital  

Mobitekno – Adanya teknologi yang semakin berkembang membuat berbagai hal dapat dilakukan dengan lebih mudah. Kini, salah satu teknologi yang banyak dimanfatkan banyak orang adalah smartphone. Dengan jumlah pengguna mencapai 67% dari jumlah populasi di Indonesia, smartphone diyakini dapat mempengaruhi gaya hidup masyarakat modern.

Dengan latar belakang ini ditambah masih banyaknya rasa kepedulian terhadap sesama di Indonesia, TCASH menghadirkan solusi untuk masyarakat yang ingin berdonasi. Sejak tahun lalu, TCASH menawarkan donasi cepat tanpa terhalang hambatan apapun melalui dua metode mudah, yaitu dengaan metode yang menggunakan kode akses *800# dan metode Scan QR Code yang sudah tersedia di lebih 100 masjid di Bandung, Jakarta, dan Purwokerto.

“Budaya beraagi telah menjadi bagian tidak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Untuk mempermudah donasi sekaligus secara konsisten mendorong terciptanya gaya hidup non tunai, kami menghadirkan fitur donasi digital TCASH,” ujar Danu Wicaksana, CEO TCASH dalam rilisnya. “Hingga kini ratusan ribu masyarakat telah mempercayakan fitur donasi ini untuk menyalurkan dana mereka kepada yang membutuhkan,” lanjut Danu.

Rumah Zakat yang menjadi salah satu partner TCASH dalam pengelolaan donasi sejak tahun 2017 pun menyambut gembira dengan adanya fitur ini. Apalagi Rumah Zakat menjadi lembaga pengelola zakat, infaq, dan sedekan, telah menjadi tujuan utama pelanggan TCASH untuk menyalurkan donasinya.

“Rumah Zakat menyadari pentingnya inovasi dan kolaborasi strategis guna mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih banyak berbagi. Melihat tren donasi di Rumah Zakat yang didominasi oleh transaksi online mencapai 70%, maka kami pun secara konsisten melanjutkan kerjasama dengan TCASH melalui fitur donasi digitalnya,” ucap Nur Efendi, CEO Rumah Zakat. “Semoga dengan semakin banyak orang yang berbagi, kami dapat membaantu lebih banyak masyarakat pra sejahtera di 191 kota/kabupaten di pelosok Indonesia,” lanjut Efendi.

Donasi

Lebih mudah berdonasi melalui TCASH

Beberapa program donasi yang secara khusus telah dikolaborasikan antara Rumah Zakat dan TCASH diantaranya program infaq qurban, bantuan pangan Suku Asmat, serta inisiatif kotak Superinfaq dengan metode Scan QR Code yang telah tersebar di sekitar 15.000 titik. Menyambut bulan suci Ramadhan, TCASH kembali berkolaborasi untuk mendukung program “Ramadhan Berdaya” milik Rumah Zakat yang difokuskan pada tiga program yaitu Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim, dan Bingkisan Lebaran Keluarga melalui fitur donasi Scan QR Code, yang akan dimulai pada pertengahan bulan Mei 2018 ini.

Tags: , , , ,


COMMENTS