July 6, 2018

Saat Ini OVO di Grab Baru Bisa Digunakan untuk Layanan Transportasi Saja

Penulis: Desmal Andi
Saat Ini OVO di Grab Baru Bisa Digunakan untuk Layanan Transportasi Saja  

Mobitekno – OVO baru saja melebarkan bisnisnya dengan melakukan kemitraan dengan Grab, Bank Mandiri, Moka, dan Alfamart. Sistem pembayaran digital yang dimiliki OVO dinilai dapat memudahkan konsumen untuk melakukaan transaksi non tunai. Khusus bagi Grab, pilihan pembayaran melalui OVO bisa memudahkan konsumennya saat melakukan perjalanan dengan menggunakan aplikasi Grab. Dengan demikian, ada pilihan lain selain kartu kredit sebagai model pembayaran non tunai yang ada di aplikasi Grab.

“Grab menyambut kerjasama ini dengan baik karena OVO dapat memudahkan sistem pembayaran antara konsumen dengan mitra pengemudi dari Grab. OVO menjadi salah satu pilihan model pembayaran di aplikasi Grab yang bisa dipilih oleh konsumen saat ini,”ujar Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab, di Gandaria City Jakarta, 5/7/2018. “Kemudahan lainnya yang ditawarkan dengan kerjasama ini adalah pengisian saldo OVO bisa dilakukan melalui pengemudi Grab,” lanjut Ridzki.

Ridzki juga menambahkan bahwa saat ini pembayaran melalui OVO hanya bisa dilakukan untuk pemesanan layanan transportasi dari grab saja. Kedepannya, semua layanan diusahakan bisa menggunakan sistem pembayaran digital ini, termasuk untuk GrabFood. Memang, saat Mobitekno membuka aplikasi Grab Food, walaupun sudah menyertakan pilihan OVO sebagai model pembayaran, tetapi belum bisa digunakan (belum aktif). Hanya pilihan cash saja yang bisa diaktifkan sebagai model pembayaran.

Sebelumnya, Grab memiliki GrabPay sebagai model pembayaran non tunai selain kartu kredit. Namun, GrabPay menjadi salah satu layanan yang turut dibekukan oleh Bank Indonesia karena tidak memiliki izin. Oleh sebab itu, Grab pun melakukan kerjasama dengan OVO sebagai pilihan lainnya dalam pembayaran non tunai.

Tags: , , ,


COMMENTS