June 6, 2018

HOOQ Undang Para Sineas Asia dalam Ajang HOOQ Filmmakers Guild Kedua

Penulis: Karyo | Editor: Desmal Andi
HOOQ Undang Para Sineas Asia dalam Ajang HOOQ Filmmakers Guild Kedua  

Mobitekno – Setelah sukses menggelar program HOOQ Filmmakers Guild pertama pada tahun  2017 lalui,  sebagai penyedia layanan Video on Demand terbesar di Asia Tenggara, Hooq berupaya untuk selalu menampilkan layanan konten  terbaru yang menarik bagi penggunanya. Salah satunya dengan cara menggelar program pencarian konten menarik melalui karya-karya  terbaru para sineas di Asia, melalui HOOQ Filmmakers Guild, yang kini untuk kedua kalinya.

Menurut Guntur Siboro, Country Director HOOQ mengatakan bahwa  HOOQ Filmmakers Guild adalah platform berharga bagi para sineas berbakat Asia untuk membantu mereka menampilkan karya terbaiknya ke hadapan publik Asia.

“Kesuksesan musim pertama dan respon positif dari masyarakat terhadap HOOQ Filmmakers Guild mendasari kami untuk kembali menggelar musim kedua. Kompetisi ini merupakan bukti komitmen HOOQ untuk mendukung industri film Asia dengan memberikan kesempatan kepada para sineas berbakat Asia untuk mewujudkan karya mereka menjadi serial TV yang berkualitas,” ujar Guntur saat  jumpa media di Jakarta, Senin ( 04/05/2018).

Pada ajang  kompetisi musim pertama peserta yang mendaftar itu ada 500 orang yang mengirimkan naskahnya.  Menurut Guntur tahun ini diharapkan lebih dari 500 peserta. Tahun lalu antusiasme para sineas yang mendaftarkan naskahnya pada ajang tersebut membawa dua judul naskah dari Indonesia yang berhasil masuk 6 naskah terbaik di seluruh Asia.

Lebih jauh Guntur mengungkapkan bahwa ajang komptetisi pembuatan film seri ini diharapkan bisa menjadi peluang berharga bagi para sineas Indonesia untuk menampilkan karya terbaiknya. Ajang kompetisi ini juga diharapkan dapat meningkan  dan memajukan  industri film Indonesia.

Dalam ajang kompetisi tersebut. lima naskah terbaik akan mendapatkan pendanaan sebesar USD$30.000 untuk diproduksi menjadi episode perdana yang akan tayang di HOOQ. Pendaftaran terbuka untuk peserta dari Singapura, Thailand, Indonesia, India, Filipina, Vietnam, Malaysia dan Kamboja. Naskah terbaik akan diproduksi secara keseluruhan dan akan tayang secara eksklusif di HOOQ tahun 2019.

Pendaftaran untuk HOOQ Filmmakers Guild 2018 dimulai pada pertengahan bulan Mei hingga 31 Juli 2018, dengan ketentuan peserta merupakan profesional di industri film yang memiliki pengalaman dalam memproduksi film. Peserta diharuskan mengirim naskah untuk serial penuh dengan maksimal 13 episode untuk satu musim. Tidak ada batasan genre, namun proposal dan produksi harus menggunakan bahasa lokal dari negara mana peserta tersebut berasal.

Tags: , ,


COMMENTS