August 5, 2018

Awal Agustus Ini, Huawei Kembali Rebut Peringkat Kedua di Pasar Smartphone Global pada Q2

Penulis: Desmal Andi
Awal Agustus Ini, Huawei Kembali Rebut Peringkat Kedua di Pasar Smartphone Global pada Q2  

Mobitekno – Capaian yang diperoleh Huawei ini berasarkan data yang dikeluarkan IDC belum lama ini. Dari data tersebut, diketahui bahwa Huawei mencatat pertumbuhan yang baik pada paruh pertama 2018 dengan pengaapalan smartphone global lebih dari 95 juta unit smartphone premium, yaitu Huawei P20 Pro, Mate 10, dan Nova. Smartphone-smartphone tersebut menjadi ‘pahlawan’ Huawei.

Dari data tersebut, tercatat pula bahwa Huawei akhirnya menduduki peringkat kedua pasar smartphone global dengan pangsa pasar 15,8 persen. Hal ini berarti pertama kali mengalahkan Apple dengan selisih 3,7 persen di seluruh kuartal ini.

“Enam bulan terakhir sungguh luar biasa bagi Huawei CBG, ditandai dengan pertumbuhan yang kuat pada bisnis kami di semua market dan lini produk. Kesuksesan kami terjadi berkat komitmen kami terhadap inovasi dan paling penting, karena pengguna kami,” ujar Richard yu, CEO Huawei Consumer Business Group. “Ke depan, Huawei tetap fokus untuk terus meningkatkan penawaran kami yang menitikberatkan pada teknologi artificial intelligence (AI) di perangkat, cloud, dan ekosistem Huawei yang lebih luas,” lanjur Richard.

Dengan raihan ini, Huawei kembali menunjukkan keberhasilannya dalam menyajikan berbagai produk smartphone premium. Kinerja bisnis Huawei melalui produk-produk premium dan mid-market telah mengangkat value brand Huawei. Huawei kini meraih posisi ke-25 di daftar Brand Finance’s Global 500 2018, nomor 48 di daftar BrandZ’s Top 100 Most Valuable Global Brands, dan nomor 79 di daftar Forbes’ Most Valuable Brands list. Sebagai catatan, Huawei adalah perusahaan China satu-satunya yang mengamankan posisinya di daftar top 100 Forbes untuk 2018.

 

 

Tags: ,


COMMENTS