June 5, 2018

Buruan, Flash Sale Asus Zenfone 5 Dimulai 6 Juni Ini di Lazada dan JD.id!

Penulis: Iwan RS
Buruan, Flash Sale Asus Zenfone 5 Dimulai 6 Juni Ini di Lazada dan JD.id!  

Mobitekno – ASUS telah mengumumkan akan memboyong Zenfone 5 di Indonesia pada pertengahan Mei 2018 lalu. Kini, produsen asal Taiwan itu mulai memenuhi janjinya untuk menjual smartphone iterasi kedua seri Zenfone 5 tersebut di Tanah Air.

Sebagai start awal, Zenfone 5 akan dijual perdana melalui flash sale serentak di dua e-commerce, JD.id dan Lazada, mulai hari ini hari Rabu, 6 Juni 2018 mulai pukul 11.00 WIB.

Mengingat ini merupakan flash sale perdana, harga Zenfone 5 di kedua e-commerce tersebut akan dikorting Asus sebesar Rp 300 ribu dari harga retailnya nanti (Rp 4,299 juta). denagn demikian, Zenfone 5 akan dibanderol dengan harga promosi Rp 3,990 juta.

Tentu saja menarik, tapi apakah para para Zenfans akan kebagian membelinya? Hanya Asus dan kedua e-commerce tersebut yang mengetahuinya dengan pasti berapa unit yang tersedia untuk program flas sale kal ini.

Pasalnya, sejak tanggal penjualan flash sale Zenfone 5 diumumkan di akun resmi media sosial Asus, beberapa netizen dan Zenfans justru mempertanyakan ketersediaan smartphone ini.

Pertanyaan mereka dapat dipahami mengingat smartphonen Asus sebelumnya, Zenfone Max Pro M1, yang memakai chipset Snapdragon 636 sama pada praktiknya sukar dibeli saat flash sale di Lazada.

Tidak mengheran jika akhirnya Zenfone Max Pro M1 pun mendapat julukan ponsel gaib yang sebelumnya juga diberikan pada ponsel Xiaomi Redmi Note 5. Pihak Xiaomi sendiri beralasan jika mereka dan mitra manufaktur sudah berusaha semaksimal untuk memenuhi animo pasar yang tinggi di Indonesia.

Apakah ini berkaitan dengan kemampuan produksi yang terbatas dari mitra manufaktur di Tanah Air atau ada alasan-alasan lainnya? Apakah Asus pun punya alasan yang kurang lebih sama dengan Xiaomi berkaitan dengan ketersediaan ponsel terbarunya tersebut?

Yang jelas, ‘curhatan’ konsumen soal sukarnya membeli ponsel Asus terbaru (termsuk Xiaomi) sudah cukup ramai diperbincangkan di berbagai platform media sosial. Cukup disayangkan mengingat momentum lonjakan permintaan konsumen tentu tidak terjadi sepanjang tahun alias hanya terjadi di momen tertentu, seperti hari raya Idul Fitri dan akhir tahun

Zenfone 5

ASUS Zenfone 5 (ZE620KL) hadir dengan layar 6,2 inci (aspect ratio 19:9, resolusi 2246 x 1080 piksel, FHD+). Salah satu daya tarik bagi sebagian konsumen ada pada layar poninya (notch screen) yang mirip Apple iPhone X.

Zenfone 5 diperkuat prosesor Snapdragon 636, RAM 4 GB, internal storage 64 GB yang disokong baterai 3.300 mAh (mendukung pengisian cepat AI Charging).

Selain layar poni, ASUS juga mengunggulkan fitur dual camera utamanya (12MP+8MP) dan selfie camera (8 MP) pada Zenfone 5 yang telah didukung sepenihnya dengan teknoloi AI (Artificial Intelligence) untuk pendeteksian otomatis berbagai scene (AI Scene Detection) atau subjek/objek foto.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS