February 4, 2018

Zahir Luncurkan Zahir Simply, Aplikasi Pelaporan Keuangan Untuk UMKM

Penulis: Karyo | Editor: Eko Lannueardy
Zahir Luncurkan Zahir Simply, Aplikasi Pelaporan Keuangan Untuk UMKM  

Mobitekno – PT Zahir Internasional (Zahir)  baru saja meluncurkan aplikasi Zahir Simply.  Apluikasi ini difokuskan untuk membantu usaha kecil mengelola keuangan dengan mudah. Aplikasi Zahir Simply lahir sebagai solusi atas masalah pelaporan keuangan yang dihadapi oleh UMKM.

Produk ini dirancang sedemikian rupa, agar semua kompleksitas dalam penggelolaan keuangan, akuntansi dan pencatatan stok menjadi sangat mudah. Fitur-fitur yang selama ini dikembangkan oleh Zahir telah disesuaikan agar bisa memenuhi kebutuhan UMKM mengelola bisnis.  Aplikasi Zahir Simply sudah bisa diunduh di Play Store untuk perangkat mobile berbasis Android, dan akan hadir akhir minggu ini di App Store untuk perangkat mobile berbasis IOS.

“Kami yakin Zahir Simply akan menghadirkan pengalaman baru dan menarik bagi pengusaha yang ingin pengelolaan bisnis selalu ada dalam genggaman mereka” ujar CEO PT Zahir Internasional Muhamad Ismail, di Jakarta, Jum’at ( 02/02/2018 ).

Zahir yang telah berpengalaman dalam  pembuatan aplikasi keuangan ini, mendukung UMKM agar bisa naik kelas dengan penggunaan aplikasi bisnis yang tepat kapan dan dimana saja.  Seiring dengan hal itu  Zahir Internasional menjalin kerja sama dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO).

Menurut  Muhammad, melalui Gerakan OK OCE,  Zahir ingin membantu pengusaha bisa naik kelas dengan aplikasi bisnis yang hebat.  “Mengelola invoice, stok dan keuangan selalu menjadi tantangan tersendiri bagi UMKM.  Sedangkan untuk bisa naik kelas, tentu pengelolaan keuangan dan stok menjadi hal yang sangat penting bagi UMKM untuk bisa terus berkembang. Dengan pengalaman Zahir membantu puluhan ribu perusahaan di Indonesia, kami yakin pengalaman kami ini bisa membantu UMKM menjadi lebih besar dari sebelumnya, ” tuturnya.

Muhammad juga menegaskan bahwa  untuk mendukung PGO, Zahir akan memberikan Zahir Simply kepada para anggota secara gratis.  “Free, tidak perlu bayar untuk penggunaan Zahir Simply berlaku untuk semua anggota OK OCE.  Ini berlaku bagi bisnis yang beromset nol hingga 300 juta Rupiah per tahun,” tegasnya.  

Diluar ketentuan itu menurut Muhammad, Zahir Simply juga bisa didapat dengan harga khusus, mulai dari harga 49 ribu Rupiah per bulan bagi mereka yang beromset lebih dari 300 juta hingga maksimal 500 juta Rupiah per tahun, dan harga mulai dari 79 ribu per bulan bagi mereka yang beromset 500 juta hingga 2,5 miliar Rupiah per tahun.

Sementara itu, Faransyah Jaya sebagai Ketua PGO juga menuturkan bahwa Pelaporan Keuangan menjadi pilar penting dalam program pemberdayaan UMKM kami.  “Oleh sebab itu kami memilih Zahir Simply menjadi aplikasi resmi Pelaporan Keuangan bagi anggota OK OCE,” ujar Faransyah  menambahkan.

Tags: , , ,


COMMENTS