August 3, 2018

Kini Bayar Taksi Blue Bird Bisa Pakai TCASH

Penulis: Desmal Andi
Kini Bayar Taksi Blue Bird Bisa Pakai TCASH  

Mobitekno – TCASH dan Blue Bird baru saja menandatangani kerja sama untuk jenis transaksi pembayaran alternatif bagi konsumen yang menggunakan taksi Blue Bird. Konsumen Blue Bird yang melakukan pemesanan melalui aplikasi My Blue Bird, bisa memasukkan opsi TCASH sebagai jenis pembayaran baru, selain kartu kredit yang sudah ada sebelumnya. Dengan hadirnya TCASH ini, tentu saja baik penumpang maupun pengemudi sangat dimudahkan untuk urusan pembayaran. Dari sisi penumpang, tentu saja mereka tidak lagi harus membawa-bawa uang cash. Sementara untuk pengemudi, tidak perlu sibuk lagi mencari uang kembalian karena semuanya dilakukan secara digital.

Kerjasama antara TCASH dan Blue Bird ini ditandatangani keduanya pada hari Kamis 2 Agustus 2018. Dilakukannya kerja sama ini karena kedua perusahaan melihat bahwa penggunaan internet di Indonesia cukup tinggo. Bahkan, penetrasi internet ini sudah mencapai 50 persen populasi di Indonesia. Kerja sama ini juga mendukung visi dan misi pemerintah yang gencar melakukan kampanye gerakan non tunai.

“Saat ini TCASH sudah memiliki 25 juta pelanggan di seluruh Indonesia. TCASH juga selalu menjadikan transportasi menjadi salah satu sektor yang penting. Kerja sama antara TCASH dan Blue Bird ini membuat konsumen kedua perusahaan semakin dimudahkan dalam melakukan transasksi non tunai,” ujar Danu Wicaksana, CEO TCASH. “Kerja sama ini juga menjadikan TCASh sebagai uang elektronik pertama yang digunakan oleh aplikasi My Blue Bird,” lanjut Danu.

tandatangan

Penandatanganan kerja sama

Saat ini pembayaran dengan TCASh di Blue Bird sudah bisa dilakukan oleh semua penumpang yang menggunakan aplikasi My Blue Bird. Berbeda dengan taksi online yang menerapkan tarif flat, pembayaran dengan TCASH ini tetap mengacu pada harga yang tertera di argo taksi.

“Blue Bird tetap menawarkan kenyamanan dalam melayani penumpangnya. Oleh sebab itu, tarif yang ada mengacu pada argometer taksi. Melalui kerjasama ini, Blue Bird yang memiliki jumlah armada lebih dari 25 ribu unit di 18 kota di Indonesia akan semakin memberikan pelayanan prima terhadap konsumennya dan menjadikan Blue Bird sebagai transportasi pilihan masyarakat Indonesia,” kata Sigit Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk. “Tidak sampai di sini, Blue Bird akan terus melakukan inovasi untuk mengikuti perkembangan zaman sehingga selalu dapat memberikan layanan yang terbaik,” tambah Sigit.

resmi

Foto bersama armada taksi Blue Bird yang sudah bisa menggunakan TCASH

Untuk menggunakan metode pembayaran dengan TCASH ini, konsumen Blue Bird tentunya harus meiliki aplikasi My Blue Bird dan TCASH. Dari aplikasi My Blue Bird, mereka tinggal masuk ke bagian “Payment” dan memilih opsi TCASH. Proses verifikasi akan berlangsung sebentar hingga mode TCASH masuh ke dalam model pembayaran di aplikasi My Blue Bird.

Menariknya, model pembayaran dengan TCASH tidak hanya berlaku untuk konsumen yang memesan taksi melalui aplikasi, tetapi juga yang mencegat di pinggir jalan. Untuk yang mencegat di pinggir jalan, di aplikasi My Blue Bird mereka harus memasukkan nomer bodi mobil yang tertera di kaca samping armada taksi Blue Bird.

Guna mempromosikan kerjasama TCASH dan Blue Bird ini, para pengguna taksi Blue Bird akan mendapatkan cashback 50 persen dari total tarif melalui aplikasi My Blue Bird. Potongan harga ini berlangsung dari tanggal 2 Agustus 2018 hingga 16 Agustus 2018.

Tags: , , ,


COMMENTS