August 3, 2018

Honor 10 Hadir di Indonesia, Dilengkapi Kamera AI dan Sidik Jari di Bawah Layar

Penulis: Desmal Andi
Honor 10 Hadir di Indonesia, Dilengkapi Kamera AI dan Sidik Jari di Bawah Layar  

Mobitekno – Honor 10 akhirnya diperkenalkan di Indonesia. Smartphone berlayar 5,84 inci mengincar konsumen smartphone Indonesia di segmen menengah. Seperti kebanyakan smartphone yang hadir dalam beberapa bulan belakangan ini, Honor 10 juga menawarkan kemampuan AI sebagai fitur andalannya pada kameranya dalam sebuah konsep yang bernama “Beauty in AI”. Teknologi AI 2.0 yang dibawa Honor ini mampu menganalisis objek kamera dengan pintar sehingga dapat menghasikan foto sesuai dengan yang diinginkan konsumen.

Tidak hanya AI yang menjadi fitur unggulan Honor 10. Honor juga menjadikan desain bodi belakangnya yang dilengkapi lapisan optik berskala nano menjadi salah satu daya tarik smartphone ini. Bagian belakang ini memiliki 15 lapisan warna sehingga dapat menghasilkan warna yang berbeda-beda jiga smartphone dilihat dari beberapa sudut pandang. Desain ini dirancang khusus oleh The paris Aesthetics Center.

Honor

“Dengan bangga kami menghadirkan Honor 10 di Indonesia dengan desain warna yang menakjubkan. Smartphone bisa menampilkan warna yang berbeda-beda saat dilihat dalam berbagai sisi,” ujar James Yang, Presiden Honor Indonesia di Hotel Sheraton, Gandaria, Jakarta, 2/7/2018. “Dengan Honor 10, kami tidah hanya membuat produk yang bagus, tetapi juga turut menciptakan gaya hidup baru bersama para generasi muda di seluruh dunia,” lanjut James.

Fitur unggulan lainnya yang dibanggakan Honor adalah GPU turbo untuk bermain game-game terbaru. GPU Turbo ini dapat mengakselerasi kecepatan grafis saat sebuah game berjalan. Fitur ini menggabungkan fungsi perangkat lunak dan keras secara canggih sehingga tidak hanya performa yang meningkat, tetapu juga teap efisien dalam penggunaan ponsel.

Honor b

“GPU Turbo ini secara otomatis akan meningkatkan performa smartphone saat bermin game. Hal ini bahkan sudah mendapat pengakuan dari GameLoft selaku developer game ternama,” kata James Yang. “Jangan takut smartphone menjadi panas akibat GPU Turbo. Honor 10 berbeda dengan smartphone lainnya. GPU Turbo di Honor 10 berjalan tanpa membuat smartphone menjadi panas,” tambah James.

Kamera yang menjadi daya tarik banyak konsumen smartphone juga telah dilengkapi AI. Bahkan,kamera belakangnya berkemampuan 24MP + 16MP sehingga mampu menghasilkan gambar yang terang. Menariknya, AI kamera belakang ini dapat mengenali lebih dari 500 skenario dalam 22 kategori secara realtime. Fitur ini didukung oleh teknologi Sematic Image Segmentation yang pertama kali dibenamkan di smartphone melalui Honor 10. Kamera depannya juga tidak bisa dipandang sebelah mata, karena berkemampuan 24MP. Kedua kamera ini dilengkapi juga dengan fitur Automatic Image Stabilization yang meminimalisir keburaman dalam sebuah foto.

HOnor c

Dijual online di Lazada

Dengan prosesor Kirin 970 ditambah memori 4GB RAM dan 128GB ROM, Honor 10 ditawarkan secara online melalui Lazada. Smartphone ini sudah bisa dipesan melalui metode Pre Order mulai 5 Agustus hingga 10 Agustus 2018. Khusus pemesanan melalui Pre Order,konsumen akan mendapatkan cashback sejumlah RP 500 ribu dan earphone. Harganya? Untuk penjualan di Lazada, Honor 10 bisa didapatkan dengan harga Rp 6.999.000.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS