August 1, 2018

Tenda Luncurkan Nova MW6 dan MW3, Router Mesh Wifi System Murah dan Praktis

Penulis: Karyo | Editor: Desmal Andi
Tenda Luncurkan Nova MW6 dan MW3, Router Mesh Wifi System Murah dan Praktis  

Mobitekno – Saat ini kebutuhakan akses internet yang stabil tentu sudah merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Pasalnya, di era digital ini, setiap orang yang memanfaatkan perangkat seluler dan perangkat digital apapun seperti tablet, laptop, games console, media player yang terhubung dengan internet memerlukan koneksi yang stabil dan menjangkau lokasi dan posisi mereka ketika melakukan aktivitas dengan perangkat tersebut.

Namun sayangnya, terkadang  akses internet tersebut sering terkendala oleh perangkat router atau perangkat Wifi yang kurang maksimal. Sehingga terkadang sering terjadi gangguan jaringan internet atau mengalami zona mati wifi (Wifi dead zone).

Menyikapi hal itu, Tenda Technology Indonesia meluncurkan router – perangkat teknologi mesh wifi system yaitu Nova MW6 dan MW3. Teknologi ini sebelumnya hanya digunakan oleh militer, rumah sakit, dan untuk aplikasi komersial berskala besar.

Teknologi ini mengatasi kekurangan yang ada pada wife router dan range extender, dimana penempatannya dipasang pada tempat yang paling strategis di dalam rumah dan tidak terhalang oleh dinding yang padat. Dengan mesh wifi system, jarak dan arah atau posisi kita tidak lagi menjadi masalah yang terkait dengan kekuatan sinyal.

Menurut Sales Director Tenda Technology Indonesia, ALee,  seiring dengan  mneningkatnya penetrasi enggunaan internet, maka  kebutuhan akan  akses  internet  juga  akan selaku  meningkat.

“Kebutuhan router itu selalu ada, dan terus meningkat karena pengguna di rumah dan kantor pasti butuh router untuk menghubungkan internet dengan perangkatnya dari laptop, smartphone, dan lainnya,” ujar ALee, di Jakarta, Senin (30/7/2018).

ALee  juga menambahkan bahwa  teknologi yang diusung oleh Tenda Technology, merupakan teknologi yang mudah digunakan dan sangat efektif, seperti   teknologi yang dimiliki oleh Nova MW3 dan MW6.

DSC_0291

Sementara itu itu pada kesempatan yang sama  General Manager Tenda Technology Indonesia, Alex Yang, mengungkap tentang teknologi Mesh WiFi System yang ada pada seri MW3 dan MW6.

Menurutnya, teknologi Mesh WiFi System tersebut mampu menutupi kelemaan WiFi router dan Range Extender yang posisinya selalu berada di tempat paling strategis di dalam rumah dan tak terhalang oleh dinding tebal.

“Dengan Mesh WiFI System, jarak dan arah atau posisi pengguna tak lagi menjadi masalah yang berhubungan dengan kekuatan sinyal. Cara pemasangannya juga sangat mudah,”  ujar  Alex.

Lebih jauh Alex juga menjelasakan bahwa Nova MW3 – AC 1200 merupakan sebagai perangkat nirkabel yang mempunyai kemampuan transfer data 1200 Mbps dual band distribution (2,4 GHz dan 5 GHz) yang mumpuni untuk akses yang cepat dan stabil, jangkauan sinyal untuk rumah tinggal dengan luas antara 102 – 297 meter persegi.

Kemampuan ini terpenuhi untuk pilihan paket yang terdiri dari 3 kubus yang cantik, yang juga menarik sebagai pajangan di meja atau rak di dinding. Selain itu ada pilihan paket yang lebih ekonomis terdiri dari 2 kubus, yang bisa menjangkau area rumah seluas sampai 204 meter persegi.

Nova MW3 tersemat teknologi MU-MIMO yang mampu mendukung lebih banyak perangkat yang ber-wifi, dan smart QoS mengatur alokasi bandwith untuk streaming video, games, download dan video chat tidak terganggu, pada saat yang bersamaan dan bahkan ketika kita melakukannya sambil bergerak didalam rumah. Kualitas video bisa sampai 4K pada frekuensi 5 GHz sebagai akses prioritas.

Sementara itu Nova MW6 mempunyai kemampuan untuk menjangkau area seluas sampai 557 meter persegi, dengan tiga unit Nova diaktifkan. Kelebihan tipe ini adalah teknologi Wave2 MU-MIMO, yang bisa berkomunikasi dengan berbagai perangkat nirkabel pada waktu yang bersamaan dan teknologi Beamfoaming yang memperkuat fokus kekuatan transmisi kepada perangkat nirkabel.

MW3

Dengan menempatkan masing-masing kubus tersebut di dua atau tiga posisi yang berbeda, maka kedua atau ketiganya akan saling berkomunikasi satu sama lain untuk memperkuat sinyal yang ada, sehingga perangkat tersebut merupakan kolaborasi yang efektif yang saling mendukung,  seperti selimut maya atau semu yang menaungi satu area yang luas, dimana salah satunya menjadi node utama yang terkoneksi dengan modem dan kubus lainnya terkoneksi secara otomotis, bebas konfigurasi ketika diaktifkan.

“ Paket ini ada tiga perangkat yang saling terintegrasi satu sama lainnya. Kalau jaringan dalam satu perangkat berhalangan, nanti akan ada perangkat lain yang tugasnya mem-back up,” tandas Alex.

Menurut Alex, perangkat yang dihadirkan oleh Tenda Technology, merupakan perangkat yang mudah digunakan dan sangat terjangkau. Bahkan dibandingkan dengan kompetitor lainnya herga perangkat tersebut jauh lebih murah.

Meski demikian teknologi yang dimilikinya diklaim lebih ungggul dibandingkan dengan lainnya. Cukup dengan mengunduh aplikasinya di Android dan iOS, setiap orang sudah bisa melakukan setting terhadap perangkat ini dengan mudah dan nyaman ketika tidak berada di rumah, khususnya untuk pembatasan akses pengguna, kontrol akses oleh anak-anak dan perlindungan privasi, dengan setup pertama kali secara Plug and Play. Apabila butuh pengaturan yang lebih kompleks, tersedia fungsi Ethernet backhaul, guest network dan cloud management.

Tenda Technology Indonesia adalah bagian dari perusahaan global terkemuka dari Tiongkok yang mensuplai perangkat dan peralatan jaringan IT, yang terjangkau harganya dan mudah dalam pemasangan.

Produk-produk yang canggih  dan inovatif  Tenda Technology tersebut didukung oleh dua pusat riset dan pengembangan di Shenzhen dan Chengdu. Produknya sudah tersedia di lebih dari 100 negara dengan strategi pengembangan merek secara global di 2007. Di Indonesia, produk-produkya sudah tersedia di berbagai kota besar melalui jaringan distributor yang sudah bekerja sama dengan baik selama ini.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS