August 31, 2017

Linksys Luncurkan Wireless Router EA7500 dengan AC1900+ dan Teknologi Seamless Roaming

Penulis: Desmal Andi
Linksys Luncurkan Wireless Router EA7500 dengan AC1900+ dan Teknologi Seamless Roaming  

MOBITEKNO – Di saat produk-produk yang sdah mengadopsi Internet of Things mulai membanjiri pasar, tentunya dibutuhkan koneksi Internet yang stabil dan tanpa putus agar produk-produk tersebut bisa berjalan maksimal dan optimal. Untuk itu, diperlukan dukungan router yang berkinerja baik, apalagi pada sebuah ruangan, rumah, atau gedung. Inilah yang disadari Linksys sebagai perusahaan yang sudah berpengalaman dalam dunia jaringan dengan meluncurkan Linksys Max-Stream AC1900+ MU-MIMO Gigabit Wi-Fi Router dengan teknologi Seamless Roaming.

Router ini menggunakan teknologi 802.11ac Wave 2 MU MIMO yang membuat konektivitas Wi-Fi berjalan tanpa gangguan ke berbagai perangkat. Linksys menargetkan router ini untuk kebutuhan jaringan di rumah, terutama untuk menjalankan bisnis. Menariknya, Linksys Wireless Router ini juga mengadopsi teknologi Seamless Roaming yang tentunya dapat menjamin koneksi tetap akan stabil meskupun pengguna berpindah-pindah tempat ketika melakukan panggilan aplikasi VoIP seperti Face Time atau Skype.

“Kali ini produk yang kami luncurkan adalah Linksys EA7500 dengan AC1900+ dan sudah mengadopsi teknologi Seamless Roaming di dalamnya,” ujar Veroniaty Chang, Sales Manager Linksys Indonesia di Jakarta pada 24/8/2017. “sebelumnya, banyak pengguna router yang mengeluhkan signal lemah atau berganti SSID saat berpindah ruang. Namun, dengan seamless roaming, semua itu tidak akan lagi terjadi. Signal tetap stabil walaupun berpindah ruang sekalipun,” tambah Veroniaty.

""

Menurut Linksys, Seamless Roaming yang mereka bawa ini merupakan hal yang baru di produk Wi-Fi Router di Indonesia. “Untuk teknologi MU MIMO, sudah banyak produk di Indonesia yang menggunakannya. Namun, untuk Seamless Roaming ini, kami yang pertama. Inilah yang membedakan produk kita dengan merek lainnya,” lanjut Veroniaty.

Teknologi Seamless Roaming ini memang bisa menjadi solusi dari masalah buffering yang sering ditemukan pengguna Internet untuk perangkat-perangkat pintar miliknya. Hadirnya perangkat wireless router pintar ini juga karena kebutuhan akses Internet di Indonesia, 70 persen diakses melalui mobile. Data ini berdasarkan survei dari APJII. Selain itu, pulau jawa masih menduduki peringkat pertama yang paling banyak mengakses Internet. Dengan demikian, koneksi wireless menjadi pilihan yang populer bagi mereka.

Anda tertarik untuk memiliki produk ini? Linksys membanderol perangkat ini dengan harga Rp. 3.849.00. Harga tersebut sudah termasuk bundle dengan RE700-AH Wi-Fi Repeater. Untuk penjualannya, Linksys menggandeng Bhinneka.

Tags: ,


COMMENTS