July 31, 2017

UC News Perkenalkan Sistem Peringkat Baru untuk Para Konten Kreator

Penulis: Eko Lannueardy
UC News Perkenalkan Sistem Peringkat Baru untuk Para Konten Kreator  

MOBITEKNO – UCWeb belum lama ini telah memperkenalkan sistem peringkat baru pada platform agregator konten mereka, UC News. Sistem peringkat baru ini bertujuan untuk menyediakan sistem komprehensif bagi kreator konten individual pada platform UC We-Media. Sistem ini juga memungkinkan para kreator meningkatkan pengaruh dan eksistensinya serta membangun kredibilitas dalam pembuatan konten.

Sistem ini memiliki empat peringkat sesuai dengan indeks poin. Akun yang abru terdaftar akan disertifikasi sebagai Kreator Perunggu (0-49,9 poin). Setelah melewati pemeriksaan dan persetujuan kualitas konten, peringkat mereka akan ditingkatkan menjadi Kreator Perak (50-69,9 poin), Kreator Emas (70-84,9 poin), dan Kreator Berlian (85-100 poin).

"UC We-Media adalah layanan dan wadah gratis untuk berkomunikasi, mengekspresikan diri dan kebebasan berpendapat. Kami ingin membuat platform yang dapat meningkatkan ketersediaan informasi, mendorong adanya diskusi sehat, dan memungkinkan koneksi baru antar manusia," ucap Donald Ru, General Manager UCWeb Indonesia, Alibaba Mobile Business Group lewat rilis yang masuk ke Mobitekno.com.

Ditambahkan oleh Donald Ru, bahwak kebijakan konten yang dibuat oleh UCWeb akan memainkan peran penting dalam memastikan pengalaman positif bagi pengguna dan mitranya. Selain itu, kebijakan ini juga sebagai jawaban UCWeb untuk melindungi ekosistem konten agar dapat lebih dipercaya oleh pembaca.

Peringkat akun akan ditingkatkan secara otomatis saat indeks meningkat. Poin indeks dihitung berdasarkan beberapa faktor termasuk tingkat pengaruh yang meliputi daya tarik profil, respon tepat waktu terhadap komentar pembaca, dan kualitas konten. Faktor penentu lain adalah orisinalitas untuk memastikan konten bebas dari plagiarisme.

Laporan terbaru juga menyebutkan bahwa pendapatan kreator konten menunjukkan pertumbuhan yang baik, yakni naik 54,99% dari bulan Maret sampai Juni dengan peningkatan sebesar 50,88% dari total pageviews. Selain itu, jumlah pengikut di platform UC We-Media juga terus meningkat secara konstan sejak bulan MAret sampai Juni dengan peningkatan sebesar 188,98%.

"Dengan meningkatnya jumlah pageviews dan pembaca, sistem peringkat yang kami buat ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan kreator untuk berbagi gagasan dan juga ide. Dan pada akhirnya mampu menghasilkan beragam konten berkualitas, bebas hoax dan enak untuk dibaca oleh semua pembaca UC News," pungkas Donald Ru.

 

Tags: , , ,


COMMENTS