January 31, 2017

Ini Dia Enam Fitur yang Membuat Huawei P9 Menarik untuk Menemani Aktivitas Harian

Penulis: Desmal Andi
Ini Dia Enam Fitur yang Membuat Huawei P9 Menarik untuk Menemani Aktivitas Harian  

MOBITEKNO – Huawei P9 merupakan salah satu smartphone andal yang hadir di tahun 2016 lalu dan membawa banyak fitur di dalamnya. Walau tahun sudah berganti, tetapi keunggulan dan kemampuan smartphone ini masih tetap diperhitungkan. Pasarnya memang berbeda dengan smartphone lainnya. Huawei membidik para fotografer atau pencinta dunia fotografi melalui Huawei P9 ini.

Lalu, apa sih yang membuat menarik smartphone ini di mata para pencinta smartphone di dunia dan Indonesia? Mobitekno mencatat ada enam keunggulan yang menjadi daya tarik Huawei P9 dibandingkan smartphone lainnya. Apa saja keunggulannya. Berikut ini enam fitur teratas yang membuat Huawei P9 layak menjadi teman setia aktivitas Anda sehari-hari.

1. Kamera

Ini menjadi keunggulan utama Huawei P9. Bekerjasama dengan brand kamera ternama, Leica, Huawei membawa dual lens Leica ke dalam Huawei P9. Kemampuan kedua lensa tersebut adalah 12 MP. Kedua kamera tersebut juga memiliki dua sensor, yaitu sensor RGB dan monokrom. Sensor RGB berfungsi untuk menangkap informasi warna yang terdapat pada objek. Sementara sensor monokrom akan mengambil dari sisi dukungan cahaya dan detailnya. Melalui sebuah software khusus yang tertanam dalam sistem, kedua hasil tangkapan dari dua lensa tadi dipadukan sehingga dapat menciptakan kualitaswarna yang mengagumkan.

Kedua lensa ini juga mampu memberikan kedalaman warna yang baik. Selain itu, kamera juga lebih cepat menangkap fokus objek sehingga pengambilan foto bisa cepat dilakukan. Untuk membidik objek, Huawei P9 juga menggunakan proses hybrid autofocus. Apa itu hybrid autofocus? Huawei P9 menggabungkan dua metode autofocus, yaitu phase detection dan laser.

""

 

2. Triple Virtual Antenna

Huawei tampaknya tidak main-main dalam mendesain Huawei P9 ini. Hal ini dibuktikannya dengan menghadirkan perangkat smartphone yang menggunakan tiga antenna di dalamnya. Teknologi virtual triple antenna ini diklaim menjadi yang pertama digunakan oleh smartphone di dunia. Apa keuntungannya? Smartphone bisa mendapatkan signal yang lebih baik dan cepat tanpa harus terganggu dengan cara memegang smartphone. Dengan adanya tiga antenna ini, posisi antenna yang tertutup tangan bisa cepat beralih ke antenna lainnya secara otomatis sehingga signal tetap tertangkap oleh smartphone dan tidak membuat konektivitas Huawei P9 menjadi terganggu.

""

 

3. Fingerprint 2.0

Huawei P9 membawa fitur pemindai sidik jari dengan teknologi terbaru. Fitur ini merupakan teknologi generasi kedua yang didesain oleh FPC Fingerprint Sensor dari Swedia yang menggaransi bahwa proses unlock melalui sidik jari hanya membutuhkan waktu 0,5 detik saja. Pemindai sidik jari ini juga dirancang sedemikian rupa sehingga ia bisa mempelajari sidik jarik penggunanya dengan lebih sempurna dan dapat mencegah identifikasi yang gagal akibat tangan yang basah atau sebab lainnya.

Pemindai sidik jari di Huawei P9 juga menggunakan teknologi Replay Protected memory Block (RPMB) yang dapat mengenkripsi dan menyimpan data sidik jari di tempat penyimpanan yang terpisah. Hal ini memastikan bahwa data sidik jari teta aman dan tidak bisa diakses oleh siapapun walau proses root dilakukan di Huawei P9.

""

 

4. Kekuatan dan Kinerja

Huawei ingin bersaing serius dengan smartphone flagship lainnya. Oleh sebab itu, Huawei P9 dibekali dengan chipset terbaik yang mereka buat, yaitu Kirin 955. Chipset ini menggunakan teknologi FinDET Plus 16 nm chip yang bisa menghasilkan performa lebih baik jika dibandingkan dengan teknologi sebelumnya pada 28 nm chipset. Chipset ini sudah menggunakan prosesor octa core Cortex A72 2.5 GHz dan Cortex A53 1.8 GHz.

Selain chipset untuk performa yang lebih baik, Huawei P9 juga dibekali dengan GPU Mali-T880 yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game. Peningkatan performa GPU ini juga semakin sempurna berkat penambahan aritmetic pipeline yang membuat perhitungan semakin sempurna. Dipadukan dengan EMUI 4.1 dan Android 6.0 membuat performa Huawei P9 dalam menjadlankan game dan aplikasi menjadi lebih baik.

""

 

5. Display

Huawei P9 memiliki ukuran layar 5,2 inci Full HD (1920×1080 pixel) dengan kemampuan 443 ppi pixel density. Smartphone ini juga memiliki 10 point multi touch dengan manual colour temperature controls. Layarnya sendiri sudah menggunaakan desain 2.5D Corning Gorilla Glass yang dapat memproteksi layar dari goresan. Layarnya yang memiiki body ratio 72,9 persen ini juga telah dilapis dengan LTPS (Low Temperature Poly Silicon) GFF yang meminimalkan refleksi cahaya sehingga layar tampil lebih jelas.

""

 

6. Harga

Sebagai smartphone dengan kemampuan kamera seperti kamera profesional jenis DSLR, Huawei P9 dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp 6.999.000. Dengan harga tersebut, menurut Mobitekno, Huawei P9 menjadi smartphone kamera terbaik di bawah harga Rp 10 juta yang ada saat ini. Kemampuan dual lens-nya mampu mengalahkan kamera-kamera smartphone lainnya di rentang harga yang sama. 

""

(ADV)

Tags: , , ,


COMMENTS