November 30, 2017

Dua Tahun Di Indonesia, Shopee Capai Pertumbuhan Menggembirakan

Penulis: Desmal Andi
Dua Tahun Di Indonesia, Shopee Capai Pertumbuhan Menggembirakan  

MOBITEKNO – Tidak terasa Shopee Indonesia akan menginjak usia dua tahun keberadaannya di Indonesia. Desember menjadi bulan yang penting bagi eCommerce yang cukup populer di Asia Tenggara dan Taiwan ini. Dari investasi awal sebesar Rp 130 miliar, Shopee berhasil merangkul 100 juta listing aktif dan lebih dari 1 juta penjual serta brand dalam bisnis eCommerce-nya. Prestasi ini cukup membanggakan mengingat usia Shopee yang akan genap dua tahun di Desember ini.

“Desember memang menjad bulan ulang tahun Shopee. Jadi di bulan Desember ini akan ada pesta meriah di Shopee, baikk untuk penjual, karyawan, dan pengguna,” ujar Handika Jahja, Head of Marketing Shopee Indonesia, di Suasana Resto, Aston Kuningan, Rabu 29/11/2017. “Dari sisi angka bisnis, tahun 2017 juga menjadi market yang bagus untuk Shopee. Di tahun ini ada lebih dari 25 juta unduhan aplikasi Shopee, meningkat 350 persen dibandingkan tahun 2016. Bahkan, untuk Oktober 2017 saja, sebanyak 50 juta barang bisa terjual dari aplikasi Shopee,” lanjut Handika.

Masih menurut Handika, perkembangan Shopee memang cukup bagus, terutama melalui aplikasi. Hal ini dibuktikan dengan 95 persen pemesanan yang dilakukan pembeli dilakukan melalui mobile. Handika juga menjelaskan bahwa pengguna dan pelanggan Shopee cukup lama dalam membuka Shopee. Rata-rata mereka mengakses Shpee selama 18 menit per user. Waktu ini tentunya lebih lama dibandingkan eCommerce lainnya.

""

Handika Jahja, Head of Marketing Shopee Indonesia

Dalam menjalankan bisnsya, Shopee juga selalalu bergandengan tangan dengan berbagai program pemerintah. Dengan Kominfo misalnya, Shopee Indonesia selalu mendatangi berbagai kota di Indonesia untuk mengedukasi manfaat dari berjualan online yang dapat meningkatkan daya jual di kota-kota tersebut. Shopee juga menggandeng para penjual dalam sebuah komunitas agar bisa mengambil manfaat secara maksimal dalam melakukan aktivitass bisnis online melalui Shopee.

Hasil yang diraih Shopee hampir dua tahun ini tiak lepas dari peran para karyawan Shopee yang selalu setia dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis Shopee di Indonesia. Shopee yang sudah memiliki lebih dari 1000 karyawan ini selalu mementingkan kebutuhan karyawan yang 90 persen masih berusia di bawah 20 tahun.

“Karyawan Shopee saat ini sudah lebih dari 1000 orang. Mereka hampir semua anak-anak muda yang berusia kurang dari 30 tahun yang dekat dengan dunia digital. Oleh sebab itu, agar bisa terus berkembang bersama Shopee, kami selalu mendukung kreativitas dan keterbukaan mereka. Program-program untuk membuat mereka merasa nyaman di Shopee pun kamu buat untuk keutuhan tim, termasuk program team building dan berbagai klub untuk menyalurkan bakat mereka,” ujar Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia.

Dalam merayakan hari ulang tahun keduanya, Shopee menggelar program Shopee Birthday Sale yang menawarkan kepada pelanggan, diskon menarik untuk berbagai macam barang. Di periode program ini pelanggan yang berbelanja bahkan berkesempatan memenangkan hadiah rumah idaman dan puluhan emas murni dari Shopee Indonesia.  

""

Program Shopee yang digelar untuk merayakan HUT ke-2 di Indonesia

Tags: , , ,


COMMENTS