September 30, 2017

Lenovo Technology Day IV Hadirkan Workstation Terkecil di Dunia

Penulis: Karyo
Lenovo Technology Day IV Hadirkan Workstation Terkecil di Dunia  

MOBITEKNO – Lenovo , kembali menggelar Lenovo Technology Day 2017 Vol.  IV. Sebuah ajang untuk menapilkan pruduk-produk terbaru dari Lenovo PC. Pada kesempatan ajang pamer produk ini Lenovo menampilakan sebuah produk unggulannya berupa  ThinkStation P320 Tiny yang telah mendapatkan sertifikasi Independent Software Vendor (ISV) untuk memastikan bahwa aplikasi terpenting milik pelanggan dapat dijalankan di perangkat yang hanya seukuran 1 liter.

ThinkStation P320 Tiny produk unggulan yang ditampilakan dalam gelaran pameran produk terbaru Lenovo PC kali ini merupakan Workstation terkecil di dunia dengan sertifikasi ISV.

Produk ini diluncurkan pertama kali pada acara Lenovo Transform di New York tahu ini, ThinkStation P320 Tiny merupakan workstation terkecil dengan daya dan kemampuan yang dapat diandalkan. ThinkStation P320 Tiny memanfaatkan ruang yang sangat efisien dan memberikan kekuatan yang diharapkan dari sebuah workstation. Mudah digunakan dan kompatibel dengan asesoris ThinkCentre Tiny dari Lenovo,

P320 Tiny menggunakan kekuatan prosesor Intel® Core i terbaru dan NVIDIA® Quadro® Graphics untuk mendapatkan sertifikasi ISV, sehingga dapat memberikan performa yang diharapkan dari aplikasi profesional. Baik itu untuk mengembangkan produk inovatif terbaru, mendesain gedung pencakar langit yang canggih, dan mengedukasi para wiraswasta di masa depan.

P320 Tiny menghadirkan workstation yang cocok untuk keperluan bisnis terbesar dalam perangkat terkecil.

Selain menampilkan produk Workstation terkecil di dunia, dalam gelaran Lenovo Technology Day 2017 Vol. IV yang mengusung tema ‘Small Footprint, Big Impact Workforce", juga menampilkan produk produk unggulan lainnya terutama untuk menyasar pasar UMKM di Indonesia.

Indonesia memiliki jumlah dan perkembang UMKM yang besar. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah UMKM di Indonesia mencapai 56,5 juta. Jika dirata-rata maka satu unit UMKM memiliki dua pekerja. Melihat hal ini, Lenovo selalu berinovasi untuk mampu menjawab tantangan industri komerisal termasuk UMKM melalui worsktation yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

"Teknologi menjadi faktor pendorong utama dalam bisnis saat ini. Kebutuhan akan teknologi yang lebih lincah, dapat diandalkan, dan menghasilkan footprint yang lebih rendah menjadi trend bisnis saat ini.Untuk memenuhi kebutuhan modern workstation tersebut, Lenovo memperkenalkan jajaran produk komersial terbarunya yaitu ThinkStation, V Series Dekstop, dan ThinkPad P series terbaru. Inovasi terbaru ini dihasilkan dari proses mendengarkan aspirasi dan masukan dari pelanggan komersial kami," ujar  Irene Santosa, Small Medium Business & Large Enterprise Director Lenovo Indonesia, saat pembukaan ajang  Lenovo Technology Day 2017 Vol. IV, di Jakarta, Rabu (27/09/2017).

Beberapa produk unggulan lain yang ditampilkan dalam acara tersebut diantaranya adalah jajaran ThinkStation P320 Tiny sendiri,  ThinkStation P320 Tower/SFF, ThinkPad P51 dan ThinkPad P71.

Selain itu ada jajaran V Series All-in-On.  Jajaran seri V ini terdiri dari V 310Z, V410Z, V510Z dan V 320 Tower, V520 Tower serta  V520s. Pada kesempatan tersebut Lenovo juga menampilkan ThinkStation P series yang terdiri dari P310, P410, P710 dan  P910.

Tags: , , ,


COMMENTS