April 30, 2017

Perangkat Komersial dari Dell Ini Mampu Berdayakan Tenaga Kerja di Masa Depan

Penulis: Desmal Andi
Perangkat Komersial dari Dell Ini Mampu Berdayakan Tenaga Kerja di Masa Depan  

MOBITEKNO – Inovasi harus menjadi hal wajib bagi perusahaan agar produknya bisa terus digunakan untuk masa kini dan masa yang akan datang. Inilah yang dilakukan Dell dalam menyediakan produk-produk komputer yang ditujukan untuk pasar komersial bagi para tenaga kerja di masa depan. Jadi, dengan produk-produk yang dihadirkan Dell ini,  Dell tidak hanya memikirkan saat ini saja, tetapi produknya bisa terus bertahan untuk beberapa tahun ke depan.

Produk-produk komersial yang baru saja dihadirkan Dell ini adalah Dell Latitude 5000 Series 2-in-1, Desktop Dell Optiplex untuk produktivitas yang lebih ringkas, dan Precision M250 sebagai workstation mobile berukuran 15 inci teringan di dunia. Produk-produk ini diperkenalkan pada hari Rabu 26 April 2017 kemarin, dalam sebuah event bertema “Membangun Tenaga Kerja Masa Depan, Hari Ini (Building the Workforce of Tomorrow, Today)”. Acara peluncuran ini dihadiri langsung oleh Catheine Lian,, managing Director Dell EMC Indonesia dan Willy hendrajudo selaku Windows Business Group head Microsoft Indonesia.

“Melalui produk-produk konsumer dari Dell ini, para tenaga kerja masa kini bisa selalu terhubung secara mobile. Mereka pun bisa lebih produktif dan bisa berkolaborasi dengan pihak lain dengan lebih mudah,” ujar Catherine Lian.

Senada dengan Catherine, Willy Hendrajudo juga mendukung hadirnya produk komersial dari Dell. Menurut Willy, tenaga kerja di masa kini tidak harus terkekang dengan lokasi tempat kerja. Mereka bisa bekerja dari manapun berada. Oleh sebab itu, dengan spesifikasi yang dimiliki Dell, ditambah dengan penggunaan Windows 10 Pro yang fleksibel, membuat tenaga kerja bisa bekerja dengan nyaman.

“Penggunaan Windows 10 Pro dalam perangkat Dell membuat pengguna bisa bekerja dengan lebih nyaman dan fleksibel. Kami mendukung penggunaan Windows 10, mulai dari proses update OS hingga antivirus. Semua ini diberikan Microsoft untuk kenyamanan dalam bekerja dan berkolaborasi,” kata Willy.

Produk-roduk komersial dari Dell ini memang didesain khusus untuk para pekerja. Untuk seri Latitude 5000 Series 2-in-1 misalnya. Dell mendesainnya dengan bobot kurang dari 1 kg dan dilengkapu dengan fitur auto deploy kickstand yang dapat direntangkan hingga sudut 150 derajat. Dengan demikian produk ini bisa dilihat dari berbagai sudut pandang. Laptop ini juga dapat dialihfungsikan menjadi sebuah tablet.

Sementara untuk model Precision Mobile, Dell juga mendesainnya untuk kemudahan pengoperasian. Layarnya berukuran 15 inci dengan tenaga dari Intel Processor Generasi ke-7. Layarnya juga sudah menggunakam PremierColor4K InfinityEdge sehingga dapat menampilkan gambar yang super cerah.

Terakhir, seri Optiplex diciptakan untuk produktivitas yang tinggi. Produk ini memiliki fungsi All in One (AIO) sehingga tidak membutuhkan ruang yang besar untuk meletakkan produk ini. Setiap Optiplex 5050 dilengkapi dengan Dell Command Suite yang membuat update driver, BIOS, dan firmware dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Semua produk yang diluncurkan Dell pada minggu terkhir April 2017 ini sudah tersedia di pasar Indonesia.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS