March 30, 2017

Say Hello to Bixby, Cara Baru Berinteraksi dengan Samsung Galaxy S8 dan S8+

Penulis: Desmal Andi
Say Hello to Bixby, Cara Baru Berinteraksi dengan Samsung Galaxy S8 dan S8+  

MOBITEKNO – Tidak cukup dengan Siri, Google Now, atau Alexa, Samsung juga baru saja memiliki virtual assistant terbaru di Samsung Galaxy S8 dan S8+, yaitu Bixby. Menurut Samsung, Bixby menawarkan hal yang berbeda dari virtual assistant yang sudah ada saat ini. Dengan sebuah tombol khusus, pengguna dapat mengakses Bixby dan menikmati berbagai layanan serta aplikasi melalui perintah suara, sentuhan, visual, dan teks.

Sebagai permulaan, Bixby akan terintegrasi dengan beberapa aplikasi dan fitur bawaan dari Samsung, termasuk kamera, contact, gallery, dan settings. Namun, rencana ke depannya, Samsung akan memperbanyak lagi dukungan aplikasi untuk Bixby ini. Bahkan, rencana untuk mengajak pihak ketiga sudah ada di rencana besar Samsung untuk Galaxy S8 dan S8+.

Bixby, fitur baru di smartphone flagship terbaru Samsung ini memiliki pemahaman berdasarkan konteks yang ada sehingga kemampuannya dalam berinterasi dengan banyak aplikasi bisa menkadi lebih personal bagi pengguna. Bahkan, Bixby bisa mempelajari minat dan ketertarikan pengguna selama menggunakan smartphone.

Bixby memang didesain Samsung untuk menyempurnakan cara berinteraksi antara pengguna dengan smartphonenya. Mulai dari belanja online, mencari gambar, mendapatkan informasi mengenai tempat eksotik di sekitar pengguna, hingga deteksi foto akan daapat ditangani oleh Bixby. Seiring dengan berkembangnya ekosistem Bixby, ke depannya ia juga akan terhubung ke berbagai perangkat, aplikasi, dan layanan sebagai fitur antarmuka untuk berbagai kebutuhan. Pengalaman baru tentunya bisa didapatkan pengguna melalui Bixby.

Saat ini memang baru sedikit aplikasi yang berinteraksi dengan Bixby. Jadi, masih menunggu waktu yang cukup lama untuk membuktikan fitur ini bisa membawa kenyamanan dalam berinteraksi dengan sebuah smartphone.

Tags: , , , , ,


COMMENTS