March 30, 2017

Konektivitas Samsung Galaxy S8 dan S8+ Kini Lebih Luas Terhadap Perangkat Cerdas Lainnya

Penulis: Desmal Andi
Konektivitas Samsung Galaxy S8 dan S8+ Kini Lebih Luas Terhadap Perangkat Cerdas Lainnya  

MOBITEKNO – Saat mengumumkan kehadiran Samsung Galaxy S8 dan S8+, Samsung juga meperkenalkan perangkat cerdas lainnya yang bisa mendukung konektivitas dari flagship baru tersebut. Perangkat pendukung yang diperkenalkan diantaranya adalah Gear VR terbaru yang sudah lengkap dengan controller, New Gear 360 dengan bentuk yang lebih dinamis, hingga Samsung Dex yang bisa mengubah tampilan smartphone ke dalam desktop. 

Di Samsung Gear VR terbaru, Samsung sudah menambahkan controller untuk memudahkan penggunaan. Untuk VR terbaru ini, Samsung bekerjasama dengan Oculus. Melalui controller, interaksi melalui gerakan untuk engendalikan konten VR menjadi lebih presisi. Bermain game atau memutar konten VR pun menjadi lebih mudah dibanding perangkat VR sebelumnya.

Selain itu, Samsung juga memperkenalkan Gear 360 terbaru dengan desain yang lebih dinamis serta kemampuan merekam hingga 4K dan foto 15 MP. Berbeda dengan gear 360 sebelumnya, versi terbaru ini memiliki fitur live broadcaster sehingga dapat menayangkan langsung hasil perekaman ke berbagai media sosial.

""

Satu lagi perangkat yang diperkenalkan Samsung adalah Samsung Dex. Perangkat berwujud komputer desktop ini bisa mentransformasikan tampilan layar smartphone ke layar yang lbih besar. Dengan memanfaatkan kekuatan prosesor dari galaxy S8 dan S8+, Samsung dex merupakan solusi unik yang dapat mengubah smartphone menjadi komputer desktop. Melalui layar yang lebih besar, proses-proses yang membutuhkan detail bisa lebih nyaman dilakukan, seperti mengedit foto atau video.

""

Selain perangkat pendukung yang dapat menambah kemampuan galaxy S8 dan S8+, Samsung juga menganggap Internet of Things menjadi cara berinteraksi yang nyaman di masa depan. Oleh sebab itu, smartphone terbaru ini memiliki fitur untuk berinteraksi dengan berbagai perangat atau layanan dalam IoT. Bahkan, melalui Samsung Pay, salah satu fitur di Galaxy S8 dan S8+,membuat pengguna dapat meninggalkan dompet mereka di rumah. Penggunaan Samsung Pay sudah semakin meluas di berbagai negara di dunia. Terakhir adalah Taiwan yang baru saja menjadi target Samsung untuk sistem pembayaran Cashless ini. 

Tags: , , , ,


COMMENTS