March 30, 2017

Kini, Jangan Coba-coba Menyertakan Info Harga Untuk Nama Atau Deskripsi Aplikasi di Apple Store

Penulis: Desmal Andi
Kini, Jangan Coba-coba Menyertakan Info Harga Untuk Nama Atau Deskripsi Aplikasi di Apple Store  

MOBITEKNO – Apa tindakan Anda saat menemukan sebuah nama aplikasi di Apple Store yang menyertakan kata-kata “Free” atau “On Sale”? Tentunya, Anda bisa saja menjadi penasaran dan mencoba aplikasi tersebut di perangkat iPhone. Kata-kata tersebut memang dapat memancing dan menarik pengunjung yang sedang mencari-cari aplikasi. 

Namun kini, sebuah aturan baru dari Apple bisa membuat hal tadi tidak bisa dilakukan lagi di Apple Store. Seperti dikutip dari Ubergizmo, Apple tidak memberi ruang lagi kepada pengembang aplikasi untuk melakukan “penipuan” melalui nama atau judul aplikasi. Sebuah peringatan menginformasikan bahwa Apple meminta para pengembang aplikasi agar jangan menyertakan informasi harga ke dalam aplikasi, termasuk ke bagian deskripsi. Bahkan, referensi produk yang bisa menjadikan aplikasi menjadi gratis juga dilarang olleh Apple. Mengenai harga, Apple menganjurkan untk melakukannya di bagian “Pricing and Availibility” di Itunes Connect. 

Apple memang sudah melakukan berbagai perubahan peraturan untuk memasukkan aplikasi-aplikas ke Apple Store. Hal ini dilakukan demi kenyaanan penngguna produk Apple. Apple tidak ingin “kelicikan” para pengembang untuk menipu pengguna perangkat Apple terjadi dalam toko aplikasinya. Jangan sampai, aplikasi yang diinformasikan gratis, seperti game, ternyata ada biaya tambahan di dalamnya dan dapat membuat pengguna terus mengucurkan dananya demi keuntungan para pengembang aplikasi. 

Tags: , , ,


COMMENTS