January 30, 2017

Mantan Kapolri Duduki Kursi Komisaris Utama Grab Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Mantan Kapolri Duduki Kursi Komisaris Utama Grab Indonesia  

MOBITEKNO – Grab mengumumkan bergabungnya Badrodin Haiti sebagai Komisaris Utama di Grab Indonesia. Selanjutnya, mantan Kapolri ini akan memantau dan menjaga tata kelola serta kelangsungan jangka panjang perusahaan melalui peran pengawasan terhadap kinerja dewan direksi.

Lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com, Ridzki Kramadibrata selaku Managing Director Grab Indonesia menegaskan bahwa Badrodin memiliki karir yang cemerlang di Kepolisian RI. Pengalamannya tentu akan berguna untuk perjalanan Grab di Indonesia.

"Badrodin akan memandu dan memastikan Grab Indonesia berkontribusi secara konstruktif terhadap pelaksanaan dari sejumlah kebijakan transportasi dan aturan keselamatan yang baru," kata Ridzki.

Ditambahkan oleh Ridzki, Badrodin memiliki pengalaman yang luas dalam bekerja dengan para pemangku kepentingan pemerintahan dan menyelaraskan kepentingan-kepentingan yang beragam.

Sebelum bergabung dengan Grab, Badrodin memangku jabatan sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia sejak April 2015 sampai Juli 2016. Beliau juga menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian pada Maret 2014 hingga April 2015.

"Saya sangat senang bergabung dengan Grab Indonesia, sebuah organisasi yang berpegang teguh pada misinya dengan rekam jejak yang telah terbukti dalam meningkatkan taraf hidup di Indonesia dan memberikan solusi atas permasalahan lokal," Badrodin Haiti.

Ia juga berjanji akan menggunakan pengalaman kerja yang dimilikinya di sejumlah daerah di Indonesia untuk memberi masukan sejalan dengan kegiatan ekspansi Grab di Indonesia.

Indonesia merupakan pasar terbesar Grab di Asia Tenggara. Grab akan terus berekspansi ke kota-kota lainnya di Indonesia, meningkatkan layanan transportasinya, dan berinvestasi dalam layanan GrabPay sebagai platform pembayaran mobile. 

Sejak diluncurkan pada 2012, Grab telah berevolusi dari aplikasi pemesanan taksi sederhana menjadi aplikasi pemesanan transportasi darat terbesar di Asia Tenggara. Kini, Grab memiliki 580.000 mitra pengemudi aktif dalam jaringannya dan telah diunduh di 30 juta perangkat.

Tags: , , , , ,


COMMENTS