October 29, 2017

Untuk Warga Karawang, Kini Bukalapak Punya BukaSapa Karawang

Penulis: Desmal Andi
Untuk Warga Karawang, Kini Bukalapak Punya BukaSapa Karawang  

MOBITEKNO – Dalam menjalankan sebuah bisnis, selalu dekat dengan customer menjadi salah satu kunci yang bisa membawa kesuksesan bagi para pelaku bisnis tersebut. Inilah yang dilakukan bukalapak dengan para konsumen dan mitra bisnisnya. Salah satu inovasi Bukalapak yaitu BukaSapa hadir pertamakalinya menyapa masyarakat Karawang Jawa Barat. Berbagai kegiatan menyenangkan seperti fun walk, sepeda santai, dan lari pagi dengan hadiah-hadiah istimewa pun digelar untuk menyambut kehadiran BukaSapa di kota Karawang.

Acara untuk menyambut BukaSapa ini dilakukan di lapangan parikir Stadion Singaperbangsa Karawang pada Minggu pagi tadi 29 Oktober 2017. Lebih dari 1.000 partisipan hadir dalam acara ini, terdiri dari masyarakat kota Semarang, baik sebagai konsumen Bukalapak maupun para pelapak sebagai mitra bisnis Bukalapak. Karawang sendiri dipilih menjadi kota pertama untuk BukaSapa. Selanjutnya BukaSapa akan dihadirkan di berbagai kota di seluruh Indonesia.

“Karawang kami pilih sebagai kota pertama peluncuran BukaSapa karena kota Karawang merupakan kota di Jawa Barat yang memiliki keunikan tersendiri. Dengan jumlah penduduk yang cukup tinggi yaitu 2,5 juta penduduk dan upah minimum kota yang cukup besar yaitu Rp3,6 Juta per kepala sehingga  daya beli masyarakatnya juga cukup tinggi. Lewat program BukaSapa Karawang, kami ingin mengapresiasi masyarakat Karawang dengan jumlah pengguna Bukalapak yang cukup besar.” Ujar Bayu Syerli Rachmat, Vice President of Marketing Bukalapak.

""

Aktivitas pembukaan BukaSapa diikuti lebih dari 1.000 partisipisan

Di Acara ini, Bukapalak turut memberikan penghargaan kepada para agen Bukalapak yang memiliki prestasi, yaitu para agen yang berhasil meningkatkan omset penjualan mulai dari RP 10 juta hingga Rp 100 juta. Dalam kesempatan ini, Ayudiya Resti terpilih sebagai agen dengan omset paling besar. Sementara Sukma Anandapasha terpilih sebagai agen dengan performa terbaik, dan Ahmad Hermawan terpilih sebagai agen dengan pelanggan terbanyak.

Cukup banyak Masyarakat Karawang ini yang juga memanfaatkan Bukalapak untuk menjadi sumber penghasilan mereka sebagai Agen Bukalapak. Terbukti dengan sejak awal kemunculannya  hingga saat ini, Agen Bukalapak berkembang dengan pesat,” kata Rahmat Danu Andika, Head  of O2O Bukalapak. , “ Ada sekitar 2000 agen Bukalapak di Karawang. Mereka membantu masyarakat lain di sekitarnya untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari dengan menjadi perpanjangan platform Bukalapak,” tutup Rahmat.

""

Agen yang berprestasi mendapat penghargaan dari Bukalapak

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS