November 28, 2017

Lewat Kartu AR, 5DX Mobile Ajak Anda Berinteraksi dengan Jagoan Marvel

Penulis: Eko Lannueardy
Lewat Kartu AR, 5DX Mobile Ajak Anda Berinteraksi dengan Jagoan Marvel  

MOBITEKNO – Pertumbuhan smartphone memicu banyak pelaku teknologi untuk melahirkan inovasi yang terbilang menarik. Salah satu inovasi yang lahir adalah teknologi Augmented Reality (AR).

Menariknya, lewat sebuah teknologi AR ini akan mengubah cara kita memandang dunia atau setidaknya cara penggunanya melihat dunia. Tak kalah menarik, AR kini juga sudah merambah industri hiburan digital.

Melihat kemajuan teknologi tersebut, perusahaan hiburan digital yang memproduksi berbagai produk industri kreatif, 5DX Mobile Entertainment belum lama ini telah merilis Augmented Reality Cards.

Mendapat kepercayaan atau lisensi dari Walt Disney, 5DX Mobile Entertainment memproduksi "5DX Featuring Marvel Collectible Cards with AR" atau disingkat dengan "Kartu 5DX".

Diungkap oleh David, Co Founder 5DX Mobile Entertainment lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com bahwa yang membanggakan Kartu 5DX dibuat dan dikerjakan oleh anak bangsa.

"Kami memang mendapat lisensi dari Walt Disney, namun pengerjaan Kartu 5DX ini dilakukan oleh anak bangsa. Jelas, ini sekaligus memperlihatkan kemampuan kita di bidang teknologi AR tak kalah dengan pengembang global," ucap David.

Kartu 5DX ini sendiri diisi oleh berbagai karakter film Marvel, seperti Captain America: Civil War, Doctor Strange, Guardians of The Galaxy Vol 2 dan Thor: Ragnarok dengan fitur teknologi Augmented Reality yang epic dan interaktif.

Untuk mencegah pembajakan, setiap kartu karakter yang dipasarkan dalam paket Kartu 5DX juga telah diproteksi dengan kode unik dalam bentuk QR. Pengguna harus terlebih dahulu mengaktifkan kartu dengan memindai kode QR.

Lantas, kapan Kartu 5DX ini mulai tersedia? David menjawab singkat, kartu AR ini bakal dipasarkan lewat toko offline dan online mulai awal Desember 2017.

"Untuk memainkan Kartu 5DX ini cukup mudah. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi mobile yang sudah kami persiapkan lewat Google Play Store. Untuk tahap awal, kami akan menyasar pengguna smartphone Android," pungkas David.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS